-->

Upacara Hari Kesakitan Pancasila, Forkopimda Cianjur Tak Lepas Dari Prokes

Bidik Nusantara
Thursday, 1 October 2020, 17:30 WIB Last Updated 2020-10-02T00:51:13Z


CIANJUR- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP), di halaman Pendopo, Pemkab Cianjur, Jalan Siliwangi, Kamis (1/10/2020).


Upacara tersebut, dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.  Seperti halnya tidak lelah-lelah untuk mengingatkan dengan kebiasaan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak (3M).


Pjs Bupati Cianjur, H. Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, intinya pelaksaan upacara ini untuk mengenang para pahlawan dan harus selalu menghargai. Sehingga tetap semangat melalui karya nyata potensi dimiliki masing-masing, sesuai kemampuan. Implementasikan melalui aksi gerakan hal positif, untuk kepentingan masyarakat.


"Bahwa dengan semangat kebersamaan dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata salah satu isi Ikrar dibacakan oleh Pjs. Bupati Cianjur.


Hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, TNI, POLRI, Ketua MUI Cianjur, Para Kepala OPD, serta yang lainnya. Adapun tema yang diambil pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2020, melalui tagline "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".


Dudi menyampaikan, bahwa dalam memperingati HKP, tetap membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan, untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan.


"Demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," singkat Pjs Bupati Cianjur.(Yad)

Komentar

Tampilkan

Terkini