-->

Tekan Pemotor Liar, Polresta Bogor Kota Laksanakan Patroli Malam

Bidik Nusantara
Tuesday, 6 October 2020, 11:43 WIB Last Updated 2020-10-06T04:45:34Z

KOTA BOGOR, bidiknusantara.com - Personil Polresta Bogor Kota melaksanakan patroli malam untuk menekan aksi pemotor liar dan  sosialisasi 3 M.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya tauran antar kelompok maupun aksi pemotor liar di malam hari yang  sangat meresahkan warga masyarakat Kota Bogor.

Oleh karena itu, kata dia, dirinya sebagau Kapolresta Bogor Kota, memerintahkan polsek dan jajaran-ny untuk membentuk unit kecil lapangan (UKL) yang tergabung dari  unit-unit yang ada di polsek.

"Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan dan upaya penindakan terhadap aksi pemotor liar yang marak terjadi di wilayah kota Bogor, selain kegiatan antiipasi tauran team gabungan  melakukan kegiatan Pendisiplinan dan sosialisasi tentang Protokol kesehatan Covid-19 (3 M)  kepada warga yang beraktivitas diliar umah pada malam hari," tutur Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Selasa (06/10/2020)

Ia menjelaskan, seperti halnya subuh pagi, 6 polsek di wilayah Hukum polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan Patroli malam, disaat warga masyarakat terlelap tidur dan sebagaian warga yang masih ada kegiatan malam.

Team UKL polsek, kata dia, melaksanakan kegiatan patroli menyasar ketempat-tempat rawan terjadinya aksi pemotor liar, upaya tindakan team gabungan yaitu membubarkan kerumunan warga atau kelompok yang nongkrong dipinggir jalan.

"Adapun pelaksana giat tersebut dipimpin langsung oleh piket perwira pengawas
(Pawas) sebagai penanggung jawab kegiatan di masing-masing polsek yang bertugas memimpin patroli untuk menekan kerawanam kriminalitas terutama si pemotor liar yanng sudah benerapa kali terjadi diwilayah hukum Polresta Bogor Kota," ujarnya.

Lebih lajut dijelaskan Kapolresta Bogor Kota bahwa sasaran dari kegiatan  patroli malam ini untuk antisipasi adanya kelompok pemotor liar yang melakukan penyerangan terhadap warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan. "Kami menghimbau utuk membubarkan diri bila tidak ada keperluan, warga yang beraktivitas malam juga jangan merasa takut, bila melihat atau kedapatan pemotor liar agar segera melaporkan ke Polisi," ungkap Kombes Pol Hendri Fiuser

Selain itu, dirinya berpesan kepada warga yang mempunyai kegiatan pada waktu larut malam untuk tetap memperhatikan 3 M. Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Guna mengantisipasi cegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di lingkungan tempat kegiatan warga tiap orang wajib menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain dan tidak diperkenankan berkerumun serta mewajibkan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama pemberlakuan AKB," pungkas Kombes pol Hendri Fiuser. (Red)


Sumber: Paur Humas Polresta Bogor Kota
Komentar

Tampilkan

Terkini