-->

Syarifah Sofiah Dwikorawati Sekda Perempuan Pertama di Kota Bogor

Bidik Nusantara
Thursday, 1 October 2020, 01:13 WIB Last Updated 2020-09-30T18:20:08Z

KOTA BOGOR - Setelah melalui berbagai proses seleksi dan pertimbangan, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengumumkan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang baru. Rabu, (30/9/2020). 

Pengganti Ade Sarip Hidayat yang memasuki masa pensiun itu, adalah Syarifah Sofiah Dwikorawati. Pilihan Bima Arya jatuh kepada Syarifah yang juga disebut-sebut sebagai Sekda perempuan pertama di Kota Bogor. 

Diketahui Ibu satu anak ini lahir di Pandeglang, 10 November 1964 dan besar di Kota Bogor. Selain itu ia juga tercatat sebagai alumni SD Pengadilan 1 Kota Bogor, SMP Negeri 4 Kota Bogor dan SMA Negeri 2 Kota Bogor.

Kemudian Syarifah melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni S1 Sarjana Perikanan IPB University, S2 Magister Saint Ilmu Pengelolaan dan Sumber Daya Alam di IPB University, S3 Doktor Ilmu Pengelolaan dan Sumber Daya Alam di IPB University.

Ia juga pernah mengikuti berbagai macam pendidikan informal, baik di dalam maupun luar negeri. Tiga kursus terakhir yang diikuti Syarifah adalah Regional Economic Development Strategy University of California di Los Angeles, Amerika Serikat pada 2017, Participated in the Knowledge Co-Creation Program (Country Focus) di Jepang pada 2018 dan Urban Management and Local Development di Rotterdam, Belanda pada 2018.

Empat riwayat jabatan terakhir Syarifah antara lain Kepala Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor , Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bogor. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini