-->

Dinas Kehutanan Wilayah 1 Kab Bogor, Gandeng Desa Waringin Jaya Tanam 50 Juta Pohon

Bidik Nusantara
Wednesday, 7 October 2020, 21:05 WIB Last Updated 2020-10-08T03:50:35Z

KAB BOGOR, bidiknusantara.com - Dinas Kehutanan Wilayah 1 Kabupaten Bogor bersama Muspika Bojonggede dan Pemerintahan Desa Waringin Jaya melaksanakan giat penanaman dan pemeliharaan 50 juta pohon di Setu Tanah baru Rt 03 Rw 06 Kampung Tanah Baru Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede, Rabu (07/10/2020)

Penyerahan Bibit Pohon dalam rangka pelaksanaan gerakan tanam dan pemeliharaan 50 juta pohon.
Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 1 Dedi Kusnadi, yang didampingi Kepala  UPTA Gemilang, serta Dache Hatomi Camat Bojong Gede dan Rohmat Kades Waringin Jaya.

Setu Waringin Jaya dipilih sebagai tempat penanaman dan pemeliharaan pohon, selain untuk menjaga kelestarian alam, sumber daya air, penyerapan air hingga menjadikan wilayah tersebut menjadi tempat wisata menarik dan asri bagi masyarakat sekitar.

Tidak tertutup kemungkinan kedepannya Setu ini berkembang menjadi tempat wisata lokal yang banyak diminati dan dikunjungi masyarakat, oleh karena untuk menambah keasrian Setu perlu adanya penghijauan, oleh karena Dinas Kehutanan memberikan 50 juta pohon untuk ditanam dan dipelihara menambah tanaman yang sudah ada di sekitar Setu.

Kepala Desa Waringin Jaya Rohmat mengatakan. "Alhamdulillah desa Waringin Jaya telah terpilih untuk penanaman pohon" terang Kades.

Selanjutnya dikatakan,  Bapak dan ibu kepala dinas yang hadir disini, saya selaku Kepala Desa berharap dan memohon bantuan motivasi nya terkait adanya Setu Tanah baru ini, ingin sekali dijadikan tempat wisata untuk para warga yang ada dilingkungan Rw 06 dan sekitarnya, paling tidak ada tempat bermain anak-anak. Yang saya ingin sekali Turap dan Jogging Track-nya, mohon arahannya bagaimana caranya agar bisa terealisasi dan dapat dinikmati oleh warga desa Waringin Jaya." Ujar Rohmat

Sementara Kepala Cabang Dinas Kehutanan  Wilayah 1 Dedi Kuswandi memaparkan.
"Kegiatan GTPP (Giat Tanam Pelihara Pohon) ini merupakan Intruksi bapak gubernur, ini adalah kegiatan out of the box. Kegiatan yang tidak dianggarkan, namun, peran serta masyarakat dalam  dalam menanamkan kesadaran budaya menanam pohon, menjaga kelestarian sangat diutamakan" Papar Dedi Kuswandi.

Camat Bojong gede Dache Hatomi  berharap, 
"saya mengharapkan pohon yang ditanam adalah pohon buah, terlepas dari pohon buah atau tidak yang penting adalah tanaman keras. Saya juga berharap tiap 1 rumah ditanami minimal satu pohon." Pungkasnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini