-->

Bergantian Orasi, Ribuan Buruh Bertahan Kepung DPRD Cianjur

Bidik Nusantara
Tuesday, 6 October 2020, 17:08 WIB Last Updated 2020-10-06T10:41:31Z

CIANJUR, bidiknusantara.com - Ribuan buruh Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih tetap bertahan, kepung gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

Perwakilan buruh bergantian menyampaikan aspirasi dari pagi hingga sore, di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Selasa (6/10/2020) pukul 16.52 WIB, sore.

Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Cianjur Hendra Malik mengatakan, meskipun sampai malam akan menunggu untuk bertemu audensi dengan perwakilan beberapa dewan. 

"Karena, banyak hal perlu disampaikan. Demi memperjuangkan hak-hak para buruh. Baik kesejahteraan, keadilan dan tolak omnibus law," katanya saat berorasi mewakili para buruh Cianjur, sore.

Sambil menunggu keputusan diterima bisa beraudensi dengan beberapa anggota DPRD Cianjur, untuk menyampaikan aspirasi. Terlihat, ribuan buruh menyuarakan suara yel-yel dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Pokok kita tetap akan bertahan di halaman gedung DPRD Cianjur. Sebelum diterima masuk ke dalam, oleh perwakilan dari beberapa anggota dewan. "Yaitu dari PKS dan Demokrat. Karena, dua partai politik (Parpol) itu yang menolak omnibus law," ujar Ketua DPC SPN Cianjur.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Cianjur, H. Deni Aditya mengatakan, terima atas aspirasi disampaikan. Hal sama merasa sakit dirasakan dengan para buruh, biarkan proses hukum berjalan dan akan berjuang.

"Mari kita sama-sama berjuang dengan para buruh di Cianjur. Intinya aksi unras disampaikan bisa aman, damai dan kondusif. Jangan anarkis," pesannya.

Masih kata Deni, permasalahan ini mungkin ada kearah isu kepentingan politik. Tapi, bagiamana secara garis besarnya bisa menyelamatkan seluruh rakyat. "Kita serahkan semuanya sesuai dengan mekanisme aturan berlaku, mari ciptakan budaya damai, dan rasa tali persaudaraan. Artinya, tapi tetap selalu berusaha, berdoa serta selalu berikhtiar. Mudah-mudahan bisa dibatalkan keputusan omnibus law oleh pemerintah, apa yang disampaikan tuntutan para buruh hari ini, " terangnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Cianjur dari PKS Cianjur, Sinta menyampaikan hal sama, pihaknya juga merasa sakit. Dan, akan terus mengawal, apa yang menjadi tuntutan saat ini. Baik tingkat Pemerintah Provinsi (Pemrov) maupun Pemerintah Pusat.

"Sangat mengapresiasi apa disampaikan, dan akan ditampung untuk disampaikan sama-sama berjuang bersama," singkat.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini