-->

ATM Rusak, Ini Penjelasan Pihak BRI

Bidik Nusantara
Thursday, 1 October 2020, 08:38 WIB Last Updated 2020-10-02T15:52:02Z

CIANJUR - Sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cianjur, mengeluhkan kepemilikan kartu ATM, kini tidak bisa digunakan untuk transaksi.

Intan (30) dan Mila (38) warga Kecamatan Cianjur mengakui, ketika hendak mau gesek ke-mesin ATM. Tidak bisa gigunakan baik mau ngambil maupun transfer.

"Harusnya ada konfirmasi awal. Namun, meskipun ada informasi kalau memang kartu ATM yang warna biru GPN harap segera diganti, dengan kartu ATM berlogo master card," akunya kepada insan media, Rabu (30/9/2020).

Menurut mereka, kalau pemblokiran itu misalkan sudah kadaluarsa kartu, salah pin tiga kali. Lalu, saldo rekening selalu kurang dari Rp50 ribu. Dan, tidak pernah ada transaksi penambahan saldo di bawah Rp50 ribu selama enam bulan. "Selain itu rekening terlibat atau dipakai tindak kejahatan," tutur Intan dan Mila.

Masih kata mereka, mungkin dugaan yang mengakibatkan mahal ATM. Nah, kan kalau pakai jaringan GPN milik Indonesia.Biasanya nasabah jarang peduli dengan admin atau biaya bulanan (biaya transaksi), karena nilainya Rp10 ribu dan maksimal Rp12 tibu. "Jadi kalau kartu ATM logo GPN (gambar garuda) murah. Pada intinya harusnya ada sosialisasi kepada para nasabah," ucap Intan dan Mila.

Terpisah, Pimpinan BRI Cabang Cianjur Yoni Arianto melalui Bagian Supervisor Kepegawaian BRI Cabang Cianjur, Dedi Siswanto (Desis) mengatakan, program dari BRI saat ini disarankan harus cepat diganti. "Itu diarahkan untuk diganti sama. Namun itu secara bertahap," jelasnya, saat dikonfirmasi langsung di kantor BRI Cabang Cianjur, Jalan Adi Sucipta, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur.

Dedi menegaskan, perlu dijelaskan kalau nasabah memilih BRI Simpedes betul itu kartu ATM logo GPN gambar garuda. Tapi itu hanya untuk BRI Britama saja, untuk pergantian saat ini. "Artinya sekarang harus ada chip dan berlogo master card itu saja," tegasnya.

Masih terang Dedi, tak mungkin pihak BRI mengunjungi para nasabah satu persatu. BRI Simpedes dan Britama tentu fasilitasnya berbeda, kalau kartu ATM logo GPN tidak bisa belanja ke luar negeri. "Nah, sebaliknya kalau kartu ATM Britama bisa lebih mudah belanja ke luar negeri. Begitu kang," tambah Bagian Supervisor Kepegawaian BRI Cabang Cianjur.

Pokoknya menyarankan kepada para nasabah harus secepat segera diganti. Khusunya untuk pilhan BRI Britama, khawatir atau kemungkinan akan diblokir. "Mudah hanya tinggal konfirmasi saja ke bank, apa susahnya tinggal diganti," pungkasnya.(Yad)


Komentar

Tampilkan

Terkini