-->

Yayasan Rohania Bantu Keluarga Tak Mampu

Bidik Nusantara
Monday, 21 September 2020, 11:37 WIB Last Updated 2020-09-21T05:00:26Z

CIANJUR- Yayasan Rohania peduli sosial bantu keluarga tak mampu, pasca korban kebakaran, yang rumahnya ludes dilalap api.

Sumbangan yang diberikan tersebut, pasca kebakaran rumah milik Atang (50) dan Eti (48) pasangan suami istri (Pasutri) warga Kampung Tegallega RT.02 RW.09, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Ketua Yayasan Rohania, Nia Rohania mengatakan, hanya ingin membantu kepada sesama. Karena, dalam kehidupan ini harus bersosial dan saling menolong.

"Berharap bantuan diberikan bisa bermanfaat, dan menjadi barokah," katanya, Senin (21/9/2020) pagi.

Menurutnya, keluarga tersebut tergolong katagori tak mampu. Kerjanya pun hanya sebagai buruh serabutan, dikaruniai dua anak. Bahkan, rumahnya pun dibangun numpang di atas tanah milik orang lain.

"Makanya kami merasa terpanggil, untuk membuat sesuai kemampuan," ucap Nia.

Terpisah, Iim Jalaludin (49) salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi, bantuan diberikan salah satu yayasan di Cianjur.

Awal kebakaran tersebut terjadi bersumber dari handphone (Hp) yang sedang dicas diatas televisi. Kondisi rumah panggung kayu sederhana, kejadian pukul 09.00 WIB, Jumat 11 September 2020.

"Mungkin karena dicas terlalu lama, karena pada saat itu penghuninya sedang bekerja," ujarnya.

Lim menjelaskan, kebakaran yang membumihanguskan rumah keluarga tersebut, membuat sedih dan prihatin. Juga shok baik penghuninya juga warga setempat. "Sebelumnya belum pernah terjadi," imbuhnya.

Menurutnya, warga sekitar begitu antusias membantu. Karena pemilik rumah dikenal sebagai pasangan keluarga yang baik, dan senang membantu orang lain.

"Mudah-mudahan akan banyak donatur mau membantu, dan sumbangan bisa disalurkan ke lokasi langsung. Bisa menghubungi Yayasan Rohania no kontak telepon 081912050672/ 087823957883," pungakasnya.(Yadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini