-->

Warga RW 09 Kel Kencana Berbondong - Bondong Nyoblos

Bidik Nusantara
Sunday, 20 September 2020, 20:21 WIB Last Updated 2020-09-21T05:24:45Z

KOTA BOGOR, Bidiknusantara - Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, yang dilaksanakan pada Minggu (20/9/2020) bertempat di halaman Mushola Raudhtul Zannah RT 01/09 berlangsung tertib, aman dan damai.

Adapun susunan panitia yang terdiri dari Ketua merangkap Sekretaris Ichannudin, Supriatna, Suparman, Sopian, Yusuf, Tabroni, Hasan serta dua orang penasehat yaitu bapak Walid Hasan dan bapak Mustofa Kamaludin.

Dalam pertarungan politik ditingkat  RW, mampu memberikan nilai - nilai kedewasaan dalam berpolitik dari ketiga kandidat calon Ketua RW, maupun oleh para pendukungnya masing-masing.
Ketiga kandidat calon Ketua RW tersebut merupakan putra putri terbaik warga RW 09, yaitu nomor urut 1 Dewi Wahyuni, nomor urut 2 Supriyatna dan nomor urut 3 Hadi Sutarso.

Acara pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.30 - 13.00 WIB dihadiri oleh Syahib Khan Camat Tanah Sareal, R.Syafei Lurah Kencana, Sertu Saman Bhabinsa Kencana, Bhimas, Suaeb Ketua LPM Kencana, para ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat maupun warga yang ingin memberikan hak suaranya maupun yang ingin menyaksikan jalannya pemungutan suara.

Dalam pelaksanaan pemilihan panitia maupun seluruh warga diwajibkan menggunakan masker, serta cuci tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan oleh panitia, bahkan panitia juga menyediakan masker gratis bagi warga yang mau nyoblos.

Dikesempatan tersebut Ketua Panitia menyampaikan " bahwa jumlah hak pilih sesuai DPT adalah 461, dengan jumlah surat suara yang disediakan sebanyak 461 ditambah surat suara cadangan sebanyak 46 sehingga menjadi 507 surat suara " terangnya.

R.Syafei Lurah Kencana dalam sambutannya menyampaikan, " saya minta semua warga masyarakat RW 09 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena Kelurahan Kencana masuk zona merah, kenapa karena di wilayah Kencana sudah ada beberapa yang terpapar positif Virus Corona Covid 19. Ini semua demi kebaikan kita bersama, semua masyarakat RW 09 dapat terhindar dari Virus Covid 19 " pinta Syafei.

Dikesempatan tersebut Camat Tanah Sareal Syahib Khan yang baru berdinas dan juga putra Tanah Sareal selainajang memperkenalka. Diri kepada masyarakat juga berharap agar pelaksanaan pemilihan Ketua RW dapat berjalan tertib, aman dan lancar " pintanya.

Dimana masing-masing calon juga diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi nya masing-masing.

Antusias warga dalam menentukan pemimpin untuk lima tahun kedepan sangat bagus, terlihat dari jumlah suara sah sebanyak 438 dari 461 hak pilih sesuai DPT, ditambah pemilih tambahan yang tidak terdaftar di DPT, namun memiliki Kartu Keluarga dan sebagai Kepala Keluarga sebanyak 30 suara  Artinya keberhasilan dalam pelaksanaan pemilihan dimasa pandemi sukses. (Yat)
Komentar

Tampilkan

Terkini