-->

Warga Ciranjang Keluhkan Tumpukan Sampah di Ruas Jalan

Bidik Nusantara
Wednesday, 30 September 2020, 19:40 WIB Last Updated 2020-10-02T00:44:14Z

CIANJUR- Tumpukan sampah berceceran dimana-mana, yang dikeluhkan warga Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, memenuhi ruas jalan menuju pasar direspon Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kini pihak telah berkoordinasi juga melaksanaan pertemuan dengan Camat Ciranjang, dan para kades.

"Sudah selesai dibahas dan untuk melakukan  penanganan berikutnya ada kesepakatan," katanya Kepala Bidang (Kabid) DLH Cianjur Neneng.

Ia menyampaikan, kesempatan tersebut diantaranya, pengenolan akan dilaksanakan oleh DLH dan dibiayai oleh pihak pengembang pasar darurat. Kemudian akan dilaksanakan pemagaran oleh pihak desa dan material dari pihak pasar Ciranjang.

"Lalu, akan dilakukan pemasangan spanduk dari pihak DLLAJ. Dan, terakhir penanganan paska," tegas Kabid DLH Cianjur, telah cek lokasi langsung, Rabu (30/9/020) siang. 

Selain itu, masih jelas dia, serahkan ke desa masing-masing dengan catatan koordinasi dengan pihak DLH. Ijin petunjuk untuk teknis pengelolaan boleh dilaksanakn sekarang.

Ia memaparkan, saat ini lagi diexsekusi sama petugas di lapangan.Sudah dirapatkan dengan para kades yang dekat ke wilayah itu dan pak Plt Camat Ciranjang juga.

"Nah, hasil kesepakatan rapat dan solusi kedepannya seperti itu," ujar Neneng, didampingi Kasi DLH Cianjur, Gandi.

Terakhir, ia menambahkan, jelasnya saat ini sudah ditangani atau sudah diselesaikan. Bahkan ada pak camat, beberapa perwakilan pihak desa dipanggil. Dan juga kepala UPTD pasar Ciranjang, DLLAJ dan DLH.

"Sudah sepakat menangani bersama masalah sampah," bilang Neneng.

Kalau pihak DLH dari tim lapangan, kata Neneng, barusan hanya membahas partisipasi dengan aparat setempat saja. Karena itu belum masuk wilayah layanan yang dianggarkan ke DPA. 

"Tapi kita sifatnya membantu pengadaan unit dan tim saja, untuk penanganan berikutnya sarannya ke pihak desa masing masing," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini