-->

Sejumlah PKL Malabar Lakukan Mediasi bersama Muspika Bogor Tengah

Bidik Nusantara
Friday, 18 September 2020, 15:34 WIB Last Updated 2020-09-18T10:47:57Z

KOTA BOGOR - Sejumlah PKL Malabar melakukan mediasi bersama jajaran Muspika Kecamatan Bogor, Tengah Kota Bogor, Juma't (18/09/20).

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya, Camat Bogor Tengah, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil Bogor Tengah, Ketua LPM Tegal Lega dan perwakilan PKL Malabar.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengatakan, tujuan dari relokasi tersebut, untuk meingkatkan tarap hidup masyarakat (pedagang) yag di pusatkan di Sentra Kuriner Bogor.

"Tujuan kami untuk memayungi para pedagang supaya legal, memayungi bapak ibu di lokkasi yang di perbolehkan, tida seperti sekarang ini," kata Wahid saat melakukan mediasi bersama para PKL, di aula Kecamatan Bogor Tengah, Jum'at (18/19/20).

Selain itu, kata dia, meningkatkan dari PKL menjadi UMKM. "Untuk meningkatkan para pedagang yang tadinya tidak memiliki payung hukum mejdi para pelaku usaha kecil menengah (UKM)," ujarnya.

Untuk tahap pertama, lajut Wahid, dirinya akan memprioritaskan terlebih dahulu di loaksi Sekolah Dasar (SD) Baranang Siang hingga Sekolah SMPN 3 Kota Bogor." Kami akan lakukan Pembongaran sementara di lokasi SD Baranag Siang samapai SMPN 3 Kota Bogor dan SD Malabar," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari pedagang PKL Malabar, Glen F mendukung program Pemerintah khususnya Kecamatan Bogor Tengah untuk merelokasi pedagan di lokasi tersebut. "Kami siap direlokasi, asalakan kami masih bisa berjualan," kata Glen dalam mediasi.(GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini