-->

RS Kota Bogor Mengaku Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Bidik Nusantara
Friday, 11 September 2020, 16:57 WIB Last Updated 2020-09-11T09:58:35Z

KAB. BOGOR - Kasus Covid-19 di Kota Bogor yang di duga akibat bertambahnya cluster baru di keluarga. Kini, meningkatnya jumlah-nya. Sehingga, status Kota Bogor menjadi Zona Merah, mengakibatkan Rumah sakit di Kota Bogor kewalahan untuk menampung Jumlah pasien. Dan harus di rujuk ke RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor," ungkap dr.M.Tsani Musyafa Sp.OT, M, Kes kepada wartawan, Kamis (10/09/2020).

Melihat kosdisi saat ini, dirinya mengku ironis ketika jumlah Covid-19 meningkat tinggi, kewaspadaan Masyarakat malah menurun. "Lonjakan itu kembali meningkat, karena banyaknya Masyarakat yang tidak mewaspadai dan terkesan sudah lelah dengan kondisi saat sekarang," imbuhnya.

dr.M.Tsani Musyafa mengatakan, Pemerintah Kota bersama Kabupaten Bogor, telah berkoordinasi dengan RSUD Ciawi untuk dapat menampung jumlah pasien Covid-19 dari Kota Bogor yang meningkat. Artinya, kata dia, harus ada perhatian dan pengawasan terhadap penularan virus tersebut secara ketat.

"Dengan adanya kerjasama antara kedua pemerintahan tersebut diharapkan dapat meminimalisir penularan ke- daerah yang dianggap rawan penularan. Dengan ditempatkannya beberapa personil Satpol PP dan aparat lain di perbatasan yang berjaga di wilayah masing-masing, akan mengurangi penyebaran virus tersebut," tutur Dirut RSUD Ciawi itu.

Ia menjelaskan, sampai saat ini RSUD Ciawi sudah memaksimalkan daya tampung pasien Covid-19 dengan menyiapkan ruangan khusus sebanyak 135 tempat tidur terpisah. Dengan cara, memodifikasi ruangan dan kamar yang terpisah dengan pasien yang bukan Covid-19," pungkasnya.(Azis/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini