-->

Polresta Bogor Kota Massif Sosialisasi Protocol Kesehatan dan Operasi Yustisi

Bidik Nusantara
Wednesday, 23 September 2020, 10:09 WIB Last Updated 2020-09-23T04:46:47Z

KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota secara massif terus menggelar  sosialisasi tentang Protocol Kesehatan dan Operasi Yustisi terkait Penegakan Disiplin Inpres No.6 Tahun 2020.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hedri Fiuser mengatakan, kegiata tersebut, dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polresta Bogor Kota. "Untuk kegiatan sosialaisasi dan himbauan protokol kesehatan dilaksanakan oleh personil babhinamtibmas yang tersebar di setiap kelurahan di kota bogor.

Sedangkan, kata dia, untuk kegiatan  Operasi Yustisi dilaksanaan baik gabungan maupun mandiri di setiap titik yang dianggap rawan terhadap peanggaran protocol kesehatan," kata Hendri di wakili Paur Humas Polresta Bogor Kota, Rachmat Gumilar kepada wartawan, Selasa (23/09/20).

Seperti halnya yang dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Polsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota Aiptu Nurdin Za, yang hadir di ditengah-tengah kegiatan kampanye masif oleh ibu-ibu PKK Kel.Menteng dan karyawan Puskesmas Gg. Kelor Kel. Menteng. Untuk membantu mensosialisasikan serta menghimbau warga tentang protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan pergaulan atau aktivitas sehari-hari, dan menghimbau warga untuk tidak  berpergian/keluar rumah  jia tida ada keperluan, cukup di rumah saja serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah, sehubungan Kota Bogor masuk dalam Zona Merah, Khusus di RW-RW yang dinyatakan sebagai Zona Merah," tutur Aiptu Nurdin, Rabu (23/09).

"Kami bersama Ibu2 PKK Kel. Menteng dan Puskesmas Gg. Kelor Kel. Menteng, secara besama-sama mensosialisasian tentang pentingnya menjalankan  Protokol Kesehatan kepada Warga dan Masyarakat serta mentaati Peraturan dan Anjuran Pemkot Bogor dalam melaksanakan 3 M, diantara nya Mencuci Tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker, Kamipun memberikan Himbauan dan Edukasi agar Warga tetap menjaga Pola Hidup yang sehat serta bersih, Demi terhindar dari Virus Corona ," sambung Nurdin 

 Dengan aksi pagi ini, kata dia, warga dan masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan serta kesadarannya dalam menjalankan 3 M dalam kehidupan sehari hari terutama menggunakan masker pada saat aktifitas diluar rumah. "Alhamdulillah Giat berlangsung berjalan aman dan lancar," ucap Nurdin. (Gan)

Sumber: Paur Humas
Komentar

Tampilkan

Terkini