-->

Politisi PKB Angkat Bicara Sulitnya Pupuk Subsudi di Cianjur

Bidik Nusantara
Sunday, 13 September 2020, 17:27 WIB Last Updated 2020-09-13T10:56:21Z

CIANJUR - Politisi asal Cianjur angkat bicara sulitnya membeli pupuk bersubsidi di yang dikeluhkan para petani saat ini.

Menurutnya, para petani menjerit mengenai alokasi pupuk bersubsidi. Kini sulit didapat, hal ini memang fakta di lapangan dan realistis.

"Para petani memang sangat termarjinalkan atau kurang diperhatikan oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur," ungkap salah satu anggota DPRD, dari PKB Cianjur, H. Dede Badri kepada, bidiknusantara.com, Minggu (13/9/2020).

H. Dede, mengaku telah mengecek dan membuktikan di lapangan menemukan beberapa fakta. "Memang bantuan itu terkadang tidak ada, atau ditiadakan. Mungkin disembunyikan atau seperti apa. Begitulah," tutur Dede Badri, saat ini menjadi permasalahan atau problem para petani.

Seperti diketahui, kata dia, bahwa Cianjur ini adalah daerah agraris, dan mereka (para petani) sebagian masyarakat kecil hidup debgan cara bertani.

Oleh karena itu, dirinya memberikan kritik membangun. Bahwa, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, dunilai kurang memperhatikan nasib para petani.

"Solusinya pemerintah daerah harus pro aktif, dan lebih fokus pada kebutuhan petani," harapnya. (Yadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini