-->

Pemdes Tarikolot Siap OTT Pelaku Pembuang Sampah Liar

Bidik Nusantara
Thursday, 10 September 2020, 03:42 WIB Last Updated 2020-09-10T07:43:26Z

KAB.BOGOR - Pemerintah Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan apel siaga persiapan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) pelaku pembuang sampah liar.

Kepala Desa Tarikolot, Wawan Kurniawan mengatakan, sebelumya pihaknya melakukan hal sama di wilayah tarikolot. "Tadi kita sudah melakukan brifing untuk persiapan razia di beberapa titik. Dan kita akan melakukan pengecekan kepada pengendara apabila ada yang membawa sampah, maka akan dilakukan pembinaan," kata Wawan.

Hal tersebut, kata dia, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No.4 Tahun 2015, tentang Ketertiban Umum. Dengan denda Rp. 50 Juta dan pidana kurungan paling lama tiga bulan.

Selain itu, dirinya berharap kegiatan malam ini, bukan sekedar siskamling atau melakukan penangkapan jika ada maling saja. Akantetapi, juga melakukan pembinaan kepada masyarakat yang masih membuang sampah sembarang serta melakukan pembinaan kepada orang tua yang memiliki anak kecil untuk tidak berkeliaran diluar rumah diatas jam 10.00 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Camat Citeureup berkenan hadir dan sudah mendukung serta mensupport kegiatan tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Citeureup Ridwan Said mengucapkan terima kasih kepada Kades Tarikolot masih peduli terhadap lingkungannya. "Saya tadi sempat melihat lintasan di Jalan Raya. Tempat pembuangan sampah sudah bersih tetapi ada lagi yang melakukan pembuangan sampah.

"Kami sebagai pemerintah, selalu melakukan upaya dan memberikan pembinaan kepada masyarakat yang masih melanggar dengan membuang sampah tidak pada tempatnya," katanya.

(Age)

Komentar

Tampilkan

Terkini