-->

Peduli Lingkungan, Poktan GSBR Maanfatkan Irigasi untuk Budidaya Ikan

Bidik Nusantara
Sunday, 13 September 2020, 16:22 WIB Last Updated 2020-09-13T14:25:25Z

KAB.BOGOR - Didasari kepedulian-nya terhadap lingkungan, Kelompok Tani (Poktan) yang mengatasnamankan Sahabat Gria Soka Bogor Raya (GSBR) manfaatkan lahan irigasi untuk pengelolan budidaya ikan.

Hal tersebut disampaikan, kordinator Poktan GSBR Johs, kepada budiknusantara.com usai melakukan ujicoba tebar benih ikan lele di lahan irigasi RT 04/06 Perumahan Geria Soka Bogor Raya, Desa Sukaraj, Kecamatan Sularaja, Kabupaten Bogor. Minggu, (13/09/20).

Bang Josh sapaan akrabnya, menjelaskan, pemanfatan lahan tersebut didasari akan kepeduliannya terhadap lingkungan dalam merawat aliran airsungai yang ada di wilayah-nya. "Saya bersyukur warga juga antusias, bahkan, pihak Pemerintah Desa Sukaraja mendukung. Karena, dengan adanya kelompok kami dianggap membantu dan merawat saluran sungai," jelasnya.

Untuk Poktan tersebut, Bang Josh mengakui baru didaftarkan kepada pemerintahan Desa Sukaraja. Namaun kata dia, animo di masyarakat cukup tinggi hingga ber-angotakan sekitar 32 orang. "Semua persyaratan sudah kita penuhi tinggal menungu pengesahan dari pemerintah desa," ucapnya.

Ia berharap, adanya Poktan dan pemanfaatan lahan tersebut, bisa bermanfaat bagi warga sekitar khususnya Desa Sukaraja. "Selain bisa berbakti terhadap lingkungan khusnya aliran sungai. Saya berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar," pungkasnya.(GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini