-->

Ops Yustisi, Ini Hasil Rekapitulasi Gabungan Malam

Bidik Nusantara
Wednesday, 16 September 2020, 02:12 WIB Last Updated 2020-09-16T14:01:39Z

CIANJUR- Polres Cianjur gelar rekapitulasi gabungan, dalam rangka Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), upaya pencegahan dan pengendalian.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan, PCPEN bisa dilakukan dengan kebiasaan, yaitu dengan caranya tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Ia menyampaikan, telah melaksanakan OPS YUSTISI secara mobile, penindakan pendisiplinan protokol kesehatan, dengan sasaran pengemudi dan penumpang motor dan mobil.

"Juga penjalan kaki, yang tidak memakai masker. Serta para pengunjung cafe di wilayah Cianjur," katanya, Selasa (15/9/2020) siang.

Tujuannya, masih jelas AKBP M. Rifai, kegiatan dilaksanakan, mensosialisasikan pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dengan melakukan tindakan diantaranya, memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker.

Ia menghimbau, agar selalu mencuci tangan dengan sabun (hand sanitizer dan jaga jarak 1-2 meter (physical distancing), menghimbau untuk menghindari kerumunan di tempat tempat publik (social distancing).

"Melakukan pendisiplinan dan penindakan berupa teguran, sanksi sosial dan atau sanksi fisik kepada masyarakat tidak mematuhui protokol Kesehatan," ajak Kapolres Cianjur.

Terlibat giat rekapitulasi tersebut, diantaranya Polres Cianjur sekitar 30 orang, terdiri dari gabungan Dalmas, Lantas Provos, dan Reskrim. Kemudian, TNI sekitar 2 orang dari Kodim 0608 Cianjur, instansi terkait 25 orang. Terdiri dari Dishub 4 orang, Satpol PP 19 orang, Dinkes Cianjur 2 orang.

Masih kata AKBP M Rifai, hasil didapat yaitu teguran lisan sebanyak 136 kali, kegiatan sanksi sosial 21 dan sanksi fisik 27, denda (beberapa orang) nihil tidak ada.

Kemudian, masih ujar Kapolres Cianjur, jumlah denda nihil di Cianjur. Selain itu pihaknya membagikan sekitar 100 masker, dan pemasangan spanduk.

"Pelaksanaan giat, sebelumnya diawali apel di Mapolres.Dan, diakhiri dengan konsolidasi," pungkasnya.

Sementara, rute dilalui Mako Polres Cianjur, Jalan Pangeran Hidayatullah (tempat cafe-cafe) - depan Taman Kreatif Joglo, Majid Kaum, Toko Lili, lalu Cikidang, Ramayana, Jalan Dr. Muardi (Baypas), seterusnya menuju Pos TMC dan kembali ke Mako Polres.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini