-->

Netizen Ponorogo Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Jatim

Bidik Nusantara
Wednesday, 30 September 2020, 21:22 WIB Last Updated 2020-10-02T15:49:52Z

PONOROGO - Didampingi Paur Humas Ipda Yayun dan Anggota, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis mengajak sejumlah Netizen Bumi Reyog mengikuti video conference (Vidcon) dengan Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kabid Humad Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolres Ponorogo, Rabu (30/9/2020).

Ditemui awak media, AKBP Mochamad Nur Azis memaparkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya pembinaan Netizen dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan tema Netizen Jatim Siap Jogo Jatim. "Jelang Pilkada Serentak 2020, mari kita bijak dalam bermedsos, viralkan yang positif, cegah hal negatif, Netizen Ponorogo siap Jogo Ponorogo, Jogo Jawa Timur," ujar AKBP Mochamad Nur Azis.

Saat Vidcon berlangsung Wakapolda Jatim, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, menyampaikan pentingnya peran netizen untuk menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, netizen diminta untuk teliti menerima berita yang belum jelas asal muasalnya. "Jangan menyebar berita hoax dan tidak menyebarakan berita yang mengandung isu Sara," terang Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo saat membuka acara bersama Netizen secara Virtual yang diikuti oleh 39 Polres jajaran Polda Jatim.

Dia pun berharap Netizen Jatim juga memiliki Komitmen bersama untuk menjaga Jawa Timur bebas hoax, provokatif dan isu sara. "Nitizen Jatim mau mendukung sepenuhnya program Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai yang digagas Polda Jatim," harapnya.

Vidcon Polda Jati berlangsung di Gedung Rupatama Polda Jatim yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan perwakilan operator PID Satker Polda Jatim. Sedangkan Narasumber dari Pakar Komunikasi Unair Suko Widodo dan Futo  dari Kasubbag Humas Poles Trenggalek.

Sedangkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko melaporkan, bahwa Polda Jatim bina 750 warga Nitizen. Di erah Pandemi Covid 19, acara ini tidak dilaksanakan secara face to face.

Menurutnya dilakukan dengan cara Virtual dan saat ini diikuti oleh 312 Netizen. "Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada, saya berharap netizen Jawa Timur ikut serta untuk mengamankan Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif," jelas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini