-->

Misbah Minta Staf-nya Amanah dalam Angaran RTLH, Tak Segan Lapor Berwajib Bila ada Kesalahan

Bidik Nusantara
Tuesday, 8 September 2020, 22:14 WIB Last Updated 2020-09-09T01:31:23Z

KAB.BOGOR - Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, saat ini tengah merealisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sedikitnya tujuh penerima dari 5 Rukun Warga (RW) hampir rampung dengan capaian sekitar 90% dalam pengerjaannya.

Kepala Desa Banjarsari Misbah meminta agar staf dan masyarakat yang terlibat untuk amanah dengan anggaran tersebut. "Saya berpesan kepada staf dan masyarakat yang terkait untuk amanah dengan anggaran tersebut. Dikarenakan, bilamana ada kesalahan dalam menggunakan anggaran. Saya tidak segan-segan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib," kata Misbah kepada wartawan, Selasa (8/9/20).

Dan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan RTLH, dirinya berharap untuk bersabar. Karena, kata dia, Pemerintahan Desa Banjarsari akan mencarikan solusi, agar database masyarakat yang membutuhkan bantuan Rutilahu dapat terealisasikan secara keseluruhan," tutur Misbah.

Haris selaku Kesra Desa Banjarsari membenarkan bahwa, untuk saat ini pengerjaan RTLH tersebut, sudah berjalan 90 persen, dan tinggal satu unit rumah lagi yang masih dalam pengerjaan. "Perihal pengerjaannya, kami Pemdes lebih mengedepankan hasil musyawarah bersama penerima, RT, RW, Tokoh masyarakat dan LPM," ucapnya.

Hal tersebut, Ia lakukan guna menanamkan transfaransi anggaran, agar masyarakat dapat lebih memahami arti keterbukaan.

Selain itu, kata dia, dari hasil musyawarah anggaran kami titipkan kepada toko bangunan sekitar. Dan, penerima yang membelanjakan kebutuhan bangunan sesuai dengan bahan baku yang sudah di rincikan dengan anggaran yang ada serta melaporkan pembelanjaan kepada RT, RW atau LPM untuk disampaikan kepada Pemerintahan Desa.

"Dengan cara seperti itulah Pemdes menanamkan keterbukaan kepada penerima dan masyarakat yang terlibat," ujar Haris. (Ria/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini