-->

Menyambung Silaturahmi, Ini Cara Dilakukan Perumdam Cianjur

Bidik Nusantara
Friday, 18 September 2020, 23:13 WIB Last Updated 2020-09-18T16:26:39Z

CIANJUR- Menyambung ikatan silaturahmi antara karyawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, menggelar mancing ikan bersama.

Pelaksanaan tersebut, berlangsung di lingkungan area Perumdam Tirta Mukti, Jalan Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangagsari, Kecamatan Cianjur, Jumat (18/9/2020).

Direktur Utama (Dirut) melalui Direktur Produksi Teknik dan Pengembangan Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi mengatakan, ini hanya hiburan saja di hari Jumat berkah. Paling penting, konteknya mempererat silaturahmi dengan seluruh karyawan dan OPD di Cianjur. "Karena, dengan memancing bisa untuk melatih kesabaran juga," katanya, saat dihubungi langsung.

Namun, kata dia tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai yang dianjurkan pemerintah, para penghobi memancing jaga jarak dan menggunakan  masker. "Bahkan telah disediakan sabun khusus, untuk mencuci tangan. Seperti kebiasaan, melalui caranya tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)," uajar Syamsul.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bukan saat ini saja. Tapi, sebelumnya sering diselenggarakan. Intinya untuk mempererat persahabatan dan kekeluargaan, dimana setelah beraktivitas lesu dan lelah. "Apalagi pekerjaan menumpuk dan beban pikiran begitu berat, bagi saya kail bisa meringankan sedikit beban membuat pikiran asalnya kacau," jelas Syamsul.

Sementara itu, Direktur Umum (Dirum) Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Akbar membenarkan, memancing bisa menghilangkan rasa penat juga. Begitu kail dilemparkan, dan ikanpun ikut memainkan umpan. "Nah, saat itulah semangat memancing mulai bangkit dan begitu konsentrasi," imbuhnya.

Akbar mengatakan, bagaimana perasaan seandainya ikan langsung menarik umpan dan langsung tersangkut dimata kail. Pasti dirasakan begitu dahsyat. Setidaknya bisa meringankan beban pekerjaan menumpuk setelah bekerja seharian. "Sehingga bila besok hari masuk kerja lagi jadi aktivitas bisa lebih segar dan pres," ujarnya.(Yadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini