-->

Mengidap Tumor Ganas, Eni Warga Cianjur Butuh Uluran Tangan

Bidik Nusantara
Wednesday, 16 September 2020, 03:04 WIB Last Updated 2020-09-16T14:03:04Z

CIANJUR- Butuh uluran tangan para dermawan, Eni (32) warga Kampung Cisalak Tengah, RT 4  RW 3, Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sudah satu tahun mengidap tumor ganas.

Eni mengaku ingin mengobati penyakit yang ia derita, namun terbentur dengan ekonomi.


"Saya ingin memeriksa ke dokter untuk dioperasi. Namun, hanya bisa pasrah karena terbentur dengan kondisi ekonomi. Uang darimana, karena tak mampu. Pasti memerlukan uang tidak sedikit," keluhnya, Rabu (16/9/2020).

Apalagi, kata Eni, di masa pandemi Covid-19 dirasakan saat ini. Dari pihak RT/RW dan desa hanya memberikan untuk berobat. "Itu juga bersyukur, Alhamdulillah. Tapi, hanya untuk meringankan rasa sakit saja," imbuhnya.

Ia berharap, penyakitnya tersebut bisa dioperasi. Artinya, diangkat penyakitnya. Bila ada para dermawan atau pemerintah mau membantu.

"Malam kamarin pak kades sudah datang ke rumah, melihat menengok, kata pa kades, lengkapi data KTP dan KK secepatnya. Karena, Eni sekeluarga sebelumnya pindahan luar daerah Cianjur, dari  Banten," jelasnya.

Sementara, saat ini dana bantuan dari para dermawan sudah terkumpul baru mencapai sekitar Rp1,25 juta. Sumbangan tersebut, atas gagasan atau ide Yayasan An Nuriyah, yang peduli terhadap sosial kemanusiaan.

Terpisah, Ketua Yayasan An Nuriyah, Ustaz Yunus Iskandar membenarkan, sehari-hari keluarga Bu Eni, itu pekerjaan tak menentu. terkadang ada, juga tak ada sama sekali.

"Makanya kita mengumpulkan dana, tidak ada maksud atau kontek lain. Hanya ingin membantu saja," katanya kepada awak media online tergabung Teamwork Cyber (TC).

Jadi, masih kata Ustadz Yanus, Bu Eni sudah punya anak satu, Irwan (8). Dan, suaminya Juhari (37) saat ini tidak punya pekerjaan tetap. Serabutan istilahnya, layak untuk dibantu, karena tidak mampu untuk biaya berobat (operasi).

"Itu juga bilang, dari pihak RT/RW dan desa hanya memberikan untuk berobat saja," imbuhnya.

Kalau bantuan tersebut, sambung Ustadz Yunus, hanya untuk meringankan rasa sakit, yang dibutuhkan ingin tuntas sampai bisa dioperasi diangkat penyakitnya.

"Sebagai sesama insan. Tentunya jiwa sosial akan terpanggil, untuk membantu yang sedang kesulitan," harapnya. 

Ustadz Yunus menyambungkan, sebagai pengurus Yayasan An Nuriyah ingin membantu ibu Eni, yang sedang mengidap penyakit tumor ganas, dan membutuhkan biaya untuk berobat saat ini.

"Barangkali, kepada para donatur, para pejabat juga pemerintah, bisa membantu meringankan bebannya," ujarnya. 

Terakhir, Ustadz Yunus menambahkan, bila berkenan hendak menyisihkan sebagian harta , atau milik rezekinya bisa transfer ke bjb, nomor rekening (Norek) 0069047084100 (atas nama Yayasan An Nuriyah), dan ke norek BSM 
7119960724. Atau bisa menghubungi nomor handphone (Hp) 085720467689.

"Mohon keikhlasannya untuk menambah biaya operasi berapapun nilainya, semoga kebaikan para dermawan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Alloh SWT," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini