-->

Mengaku Dekat dengan Walikota, Soni Berharap Pemkot Urungkan Niat Relokasi PKL Malabar

Bidik Nusantara
Wednesday, 16 September 2020, 19:41 WIB Last Updated 2020-09-16T14:06:24Z

KOTA BOGOR - Soni Sudarma salah seorang Pedagan Kaki Lima (PKL) di Jalan Malabar Ujung, Bogor Tengah, Kota Bogor meminta kepada Pemkot Bogor untuk mengurungkan niatnya merelokasi PKL yang ada diwlayah tersebut.

Menurutnya, dimasa pandemi ini, selain pedagang atau jualan, banyak karyawan yang diputus hubungan kerja (PHK) terdampak dari imbas pandemi covid-19. Tentunya menambah banyak kuota pengangguran di Kota Bogor.

"Sementara saya mendapat kabar bahwa kami Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Malabar Ujung, Bogor Tengah, Kota Bogor katanya akan di gusur. Kalau masing-masing pedagang menanggung anak dan istri dalam satu keluarga sedikitnya 4 orang. Tentunya ratusan orang yang akan terkena dampak dari pada penggusuran tersebut. Lalu, bagaimana nanti kami dengan kehidupan sehari-hari," keluh Soni kepada bidiknusantara.com, Rabu (16/09/20).

Selain itu, kata dia, kebutuhan semakin bertambah dengan adanya belajar online anak-anaknya di sekolah.

"Ditambah lagi sekarang anak-anak kami belajar harus dengan daring (online) kami pun sebagai orang tua harus menyediakan kuota-nya agar dapat terlaksana, di tambah lagi dengan orang tua yang anaknya sekolah di Swata tentunya mereka juga harus membayar iuran (SPP). Hal ini tentu menambah pengeluaran kami. Jadi tolong pak Bima Arya, saya mewakili para Pedagang PKL di Jalan Malabar meminta kepada bapak untuk memberikan kebijak sanaan tempat berjualan kami tidak di bongkar," harap Soni.

Sejauh ini, lanjut Soni, "Kami bersyukur bisa mencukupi kehidupan sehari-hari dari hasil berjualan, tidak berharap atau menunggu-nunggu bantuan dari Pemerintah Kota Bogor. Dengan adanya rencana penggusuran ini tentunya tidak logis apalagi sampai terjadi. Bagaimana nasib keluarga kami kedepan.

"Saya mohon kepada bapak Walikota Bima Arya. Karena saya merasa sudah dekat, bahkan bapak sewaktu calon pernah saya kawal ketika mau ketemu dengan warga, maka saya meminta bapak tolong kami berikan solusi yang terbaik," pintanya.(GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini