-->

Leuwi Asih Destinasi Wisata Alam Menakjubkan di Desa Karang Tengah

Bidik Nusantara
Tuesday, 1 September 2020, 18:26 WIB Last Updated 2020-09-03T06:10:23Z

KAB.BOGOR  - Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor memiliki Destinasi wisata alam yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung.

Pasalnya di Desa tersebut, sangat banyak wisata alamnya, salah satunya Leuwi Asih yang merupakan destinasi Alam dengan wahana pemandian air sungai yang sangat jernih dan masih sangat asri tak kalah menariknya dengan wisata wisata lainnya di sekitar gunung pancar.

Didin selaku kordinator pengelola mengatakan, konon dulu cerita dari leluhur yang ada di kampung kami, curug leuwi asih ini merupakan tempat pemandian kerajaan dan para Putri.

Saat ini, Leuwi Asih di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dikelola dengan manajemen yang sangat rapih. "Kami ingin membuat setiap pengunjung menikmati suasana alam dan membuat wisatawan terhipnotis dengan suasana seakan akan berada di alam surgawi," harapnya.

Leuwi asih ini, kata dia, di bangun sejak tahun 2007. Alhamdulilah sampai saat ini masih berjalan, bahkan, semakin lebih baik. Karena pengelolaan dan fasilitas yang kami buat untuk memanjakan pengunjung yang datang kemari," imbuh Didin.

Pengunjung asal Depok, Shera (23) mengatakan Suasana wisata, Leuwi Asih ini sangat enak untuk dikunjungi, dan cuacanya juga sangat adem. Air sungai juga masih jernih serta masih asri. "Saya sebagai pengunjung sangat terbayar dengan suana alam yang sangat indah ini," ujarnya. (Age)
Komentar

Tampilkan

Terkini