-->

Lakalantas Kembali Terjadi di Cianjur, Satu Meninggal dan Dua Orang Alami Luka Ringan

Bidik Nusantara
Sunday, 27 September 2020, 14:43 WIB Last Updated 2020-09-27T07:44:32Z

CIANJUR - Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Cianjur. Satu meninggal dunia, dan dua orang pengendara motor mengalami luka ringan.

Peristiwa tersebut, terjadi di Jalan Lingkar Timur (JLT), tepatnya Kampung Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, pukul 06.30 WIB, Minggu (27/9/2020).

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, menerima laporan ada lakalantas. Kini telah ditangani. Ada korban jiwa, yang terlibat pengendara motor. Satu orang meninggal dunia. Dan, yang mengalami luka ringan dua orang.

Ia memaparkan, kronologi kejadian pra laka, motor Honda Genio Nopol F 6790 WA dikendarai SDA(20) membonceng EN (30) itu hendak mau melaju dari arah Tugu Pramuka menuju Desa Bojong.

"Sewaktu menempuh jalan lurus datar berbelok ke kanan memotong arus terjadi tabrakan dengan motor Yamaha Aerox dikendarai, OS (40) yang melaju dari arah Bojong menuju Kecamatan Karangtengah. 

"Akibat kejadian tersebut satu orang yang dibonceng meninggal dunia, dan kedua pengendara motor mengalami luka ringan. Serta kendaraan yang terlibat rusak," papar AKP Meilawaty kepada bidiknusantara.com.

Hasil penyelidikan sementara, kata Kasat Lantas Polres Cianjur ini,  pengendara motor Honda Genio Nopol F 6790 WA kurang hati-hati dan waspada, serta tidak memperioritaskan kendaraan yang melaju searah. "Kendaraan saat ini masih proses lidik," tesnya.

AKP Meilawaty menjelaskan, hasil analisa sementara kecelakaan lalu lintas diakibatkan oleh pengendara motor kurang hati-hati dan waspada. Serta tidak memperioritaskan kendaraan yang melaju searah. "Akan dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap saksi-saksi nanti dan menggelar perkara awal," pungkasnya. (Yadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini