-->

KRL Permata Siap Hadapi BKGC 2020

Bidik Nusantara
Thursday, 3 September 2020, 20:43 WIB Last Updated 2020-09-03T13:43:21Z

KAB.BOGOR - Bogor Kabupatenku Green & Clean (BKGC) adalah Event rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupatèn Bogor.

‌Ajang Lomba tahunan ini menjadi salah satu bentuk Apresiasi dari Dinas LH kepada para pengurus Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang concern terhadap kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, baik organik maupun non organik dan penghijauan.
‌KRL PERMATA RW 20 Desa Cilebut Barat  Kecamatan Sukaraja merupakan salah satu KRL yang ikut menjadi peserta dalam BKGC Tahun 2020 ini, bersama dengan 4 KRL lain di Kec. Sukaraja.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kecamatan Sukaraja dan Desa Cilebut Barat, pada hari Rabu, 3 September 2020, bersama SKPD terkait mengunjungi KRL PERMATA RW 20 yang berada di wilayah Perumahan Permata Residence Desa Cilebut Barat.

‌Rombongan yang terdiri dari Sekcam Irna Yulistina, Kasie Ekbang, Helena Dwi Astuti, S,Pd dan Ketua PKK Kecamatan Sukaraja, Ai Maemunah ditemani ketua PKK Desa Cilebut Barat Hj Susi nampak antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh pengurus KRL PERMATA.

‌"Di krl ini terdapat bank sampah, taman bacaan dan taman hidroponik, ada juga budidakber", ujar Leo Panjaitan, salah satu pengurus krl permata.

Dalam kesempatan tersebut, Sekcam Sukaraja didaulat untuk panen perdana Kangkung di Taman Hidroponik yang berada di area tersebut. "Ini sebuah hal yang harus dikembangkan, dan pemerintah Desa Cilebut Barat harus mensuport kegiatan yang ada di KRL Permata ini," kata Irna Yulistina

Kasie Ekbang, Helena Dwi Astuti mengatakan bahwa apa yang dilakukan di Krl Permata juga harus dilakukan di perumahan yang lainnya. "Semoga di tahun berikut nya, akan semakin banyak KRL di Cilebut Barat, khususnya Kecmatan Sukaraja," katanya.
 
‌Satgas LH Kecamatan Sukaraj,a yang jugal hadir dalam Kunjungan tersebut berharap agar waktu yang tersisa menjelang penilaian P2 dari Dewan Juri BKGC 2020 dapat dimaksimalkan oleh  para pengurus demi mengharumkan nama baik Desa Cilebut Barat dan Kecamatan Sukaraja," (CTR)
Komentar

Tampilkan

Terkini