-->

KRL KRL Bougenville Dikunjungi Tim Penilai BKGC 2020

Bidik Nusantara
Wednesday, 9 September 2020, 17:33 WIB Last Updated 2020-09-09T10:37:24Z

 

KAB.BOGOR - Dewan Jurri Bogor Kabupatenku Green & Clean (BKGC 2020), melanjutkan kunjungan verifikasi lanjutan lomba Kampung Ramah Lingkungan 2020. Di lokasi kedua wilayah Kecamatan Sukaraja, tepatnya di KRL Bougenville RW 07, Desa Pasir Laja. Rabu, (9/9/20).

Penilayan yang di pimpin langsung Kasi Kemitraan DLH Kabupatèn Bogor, Dra Surya Sumini disambut oleh Kepala Desa Pasir Laja, Ade Hermawan didampingi Ketua RW 07, Siswanto di Perumahan Mega Sentul, dan pengurus KRL Bougnville.

Sekretaris KRL Bougenville, Agung Purwoko mengatakan, progres yang sudah dilakukan oleh KRL Bougenville itu, mekipun dengan segala keterbatasan. Namun, dapat membuhkan hasil yang terbik. "Meski dengan keterbatasan, alhamdulilah kami dapat melakukan penataan lingkungan yang bersih, indah dan asri (bersinar)," katanya.


Ketua RW 07, Siswanto yang juga selaku Pembina KRL Bougenville mengatakan, hampir semua warga RW 07 di Perumahan Mega Sentul ini adalah pegawai, sehingga kegiatan hanya dilakuan pada hari Sabtu dan Minggu atau di hari libur.

Namun, kata dia, tidak meyurutkan semagat untuk menta lingkungan mejadi bersih. "Motto kami adalah 
mendapatkan lingkungan yang bersih dan sehat adalah hak," tuturnya.

Menjaga kebersihan lingkungan, lajut dia, adalah kewajiban. Yakni, sesuai dengan semboyan KRL Bougenville Jaya Lestari Lingkungan Asri," uajar Siswanto.

Sementara itu, Kasie Kemitraan DLH Kabupaten Bogor sekaligus Ketua Tim 1 BKGC 2020, nampak sangat puas dengan apa yang dipaparkan dan dilihat di KRL Bougenville. "Semuanya sudah bagus, hanya yang perlu ditambahkan adalah pemanfaatan lahan pekarangan rumah, masih banyak area yang belum dimanfaatkan," katanya.

Untuk di ketahui sebelumnya, KRL Bougenville pernah mendapatkan predikat "Best Off The Best" Pengolahan Sampah Kategori Pratama. (El/Gan)
Komentar

Tampilkan

Terkini