-->

KRL Hayang Bersih Ubah Sampah Jadi Rupiah

Bidik Nusantara
Sunday, 20 September 2020, 17:38 WIB Last Updated 2020-09-20T10:50:41Z

KAB.BOGOR -  Sampah memang selalu menjadi permasalahan di mana-mana. Hal serupa juga dirasakan masyarakat Kampung Panggulaan, RT 04/02, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Untuk mengatasi penumpukan sampah  yang berdampak terhadap lingkungan dan kesehatan. Aktipis lingkungan hidup, KRL Hayang Bersih 2 mengadakan pelatihahan. Salah satunya, membuat pas bunga dari limbah pempers, selain untuk meminimalisir sampah tentunya hal tersebut diharapkan bisa berdampak terhadap perekonomian warga," tutur Dede didampingi Wakil Ketua KRL Hayang Bersih 2 Agus Setiawan kepada bidiknusantara.com, Minggu (20/9/20).

Dede menjelaskan, selain mengadakan pelatihan pemanfaatan sampah pempres, pihaknya juga mengadakan pelatihan pembuatan kompos. Dimana, kata dia, (kompos-red) tersebut nantinya akan di gunakan untuk berbagai jenis tanaman.

Dede mengakui, sebelunnya masayarkat memang membuang sampah sembarangan." Setelah ada KRL Alhamduliah sedikit demi sedikit kepedulian mastarakat mulai terbangun tidak lagi membuang sampah sembarangan," imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya platihan tersebut pola pikir masarakat bisa berubah, peduli terhadp lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan. Karena, kata dia, sampah apabila dikelola dengan baik bisa menggasilkan uang. Dan, selain itu berdampak posituf bagi lingkungan, tentunya ada manfaat dan ekonominya juga," pungkasnya.(Gan)
Komentar

Tampilkan

Terkini