-->

Konsep Hijau Nuansa Batik, Ala KRL Hayang Bersih

Bidik Nusantara
Sunday, 13 September 2020, 19:16 WIB Last Updated 2020-09-13T23:26:09Z

KAB.BOGOR - Terasa berbeda ketika menjajaki Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Hayang Bersih 2 Kp. Panggulaan, RT 04/02, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Selain penuhi dengan tanaman hias, lokasi tersebut di penuhi nuansa batik buah tangan warga. "Hal ini sengaja di buat, selain meciptakan lingkungan bersih juga untuk mempasilitasi warga yang memiliki kereatifitas," ucap Agus Setiawan Wakil Ketua KRL Hayang Bersih 2, ketika di temui budiknusantara.com, Minggu (13/09/20).

Menurutnya, konsep yang di buat tentunya akan memiliki daya tarik tesendiri, setidaknya akan membuat betah berlama-lama setiap warga yang datang nyaman akan pemandangan di wilayah tersebut. "Ya' mudah-mudahan ini akan menjdi langkah awal Desa Sukaraja menjadi salah satu (desa-red) percontohan di Kabupaten Bogor," katanya.

Agus menjelaskan, konep yang di bangun dirinya bersama KRL Hayang Bersih 2 itu, iyalah lingkungan hijau bernuansa batik. Yang mana, kata dia, ada salah satu khasnya, murni hasil buah tangan warga desa sukaraja. "Selian di penuhi berbagai
jenis tanaman. khas buah tangan warga akan kita tampilkan dalam penilaian akhir BKGC 2020) ini," turur Agus.

Ia berharap, karia buah tangan itu akan menjdi nilai ekonomi buat warga, khusnya KRL Hayang Bersih 2," pungkasnya. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini