-->

Kecamatan Babakan Madang Gelar Giat PSBB Pra AKB

Bidik Nusantara
Thursday, 17 September 2020, 17:38 WIB Last Updated 2020-09-17T23:43:02Z

KAB.BOGOR - Kecamatan Babakan Madang melakukan pelaksanaan kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dipasar Babakan Madang, Kamis (17/09/20).

Giat pelaksanaan PSBB pra AKB menghimbau untuk mengikuti protokol kesehatan 3M, (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan).

Diberlakukannya penerapan PSBB dari bulan Maret-September, muspika Kecamatan Babakan Madang terus melakukan sosialisasi dan pembinaan serta melakukan rajia yang terjadwal mulai dari pagi dan malam hari," kata Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasi kepada bidiknusantara.com.

"Kegiatan tadi pagi ada dua titik, salah satunya di bundaran sentul city dan di pasar babakan madang," sambungnya.

Yang menjadi landasan, kata dia dalam giat tersebut adalah perbub No.60, adaptasi kebiasaan baru yang akan di berlakukan sampai tgl 29 setember 2020 itu.

"Hari ini Sekitar 25 orang yang terjaring tidak menggunakan masker, lalu sosialisasi terus dilakukan memberikan edukasi himbauan terus dimaksimalkan sanksi kepada masyarakat yang melakukan pelangggaran dengan tidak mengikuti protokol kesehatan," ujar Cecep.

Tetapi, lanjtnya, kebanyakan dari para pelanggar diberikan sanksi sosial seperti melakukan pembersihan diarea lokasi PSBB dan diadakan juga sangsi membacakan teks pancasila, lalu push up, dan lain-lain.

"Pemberian sanksi bermaksud untuk, kehilapan, kelalaian yang pernah dilakukan dengan tidak memakai masker agar tidak melakukan kesalahannya kembali, dan setelah di beri sanksi kita juga akan memberikan masker secara gratis bagi semua pelanggar. Lalu kita data kembali, dan apabila keesokan harinya bagi si pelanggar yang bersangkutan melakukan pelanggaran kembali akan di kenakan denda berupa uang sebesar Rp 50.000-100.000 ribu rupiah, sesuai aturan yang sudah diterapkan,"tuturnya..

Ia berharap masyarakat Babakan Madang selalu tertib dengan Social Distancing dan mengajak semua masyarakat untuk melakukan bersama sama melaksanakan 3M, melakukan pola hidup bersih dan sehat," harapnya.(Age)
Komentar

Tampilkan

Terkini