-->

Kapolresta Bogor Kota bersama Ka SPN Polda Jabar Kontrol Pelaksanaan Oprasi Yustisi

Bidik Nusantara
Tuesday, 29 September 2020, 22:25 WIB Last Updated 2020-09-30T13:30:49Z

KOTA BOGOR - Kapolresta Kota Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser yang di dampingi Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachman S selaku Pamenwas (perwira menengah pengawas) wilayah Bogor kontrol pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan Penegakan dan Pendisiplinan Prokes Covid19 di dua titik.

Oprasi Gabungan tersebut yakni bertempat di Jalan Merdeka depan Kantor Dinsos Kota Bogor dan di Jalan Pajajaran depan Mako Polsek Bogor Utara Kota Bogor.

Kegiatan Oprasi Yustisi Gabungan ini sebagai bentuk upaya  Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor dalam rangka membackup kegiatan Pemkot Bogor untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid19," kata Kombes Pol Hendri Fiuser kepada bidiknusantara.comSelasa,(29/09/20).

Dengan menggelar Oprasi Yustisi Gabungan, kata dia, sasaran para pengguna jalan raya  yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk para pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,  para pelanggar akan ditindak tegas sesuai Perwali No 116 thn 2020 tentang PSBMK kota Bogor

"Kegiatan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 berdasarkan Inpres No. 6, tahun 2020, di wilayah hukum Polresta Bogor Kota," tuturnya.

Kombes pol Hendri fiuser menegaskan bahwa dalam kegiatan Operasi Yustisi Gabungan ini Polri dan Tni memback up Pemkota Bogor untuk melakukan penindakan bagi para pelanggar tindakan atau sangksi kepada pelanggar beragam dari pemberian denda hingga sangsi Sosial.

Pemberian sangsi tersebut, kata dia, bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar, dan di harapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Kami dari Polresta Bogor Kota bersama Kodim 0606 Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor mengajak masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid," imbuhnya.

Segala upaya yang dilakukan, lanjut dia, adalah mensosialisasikan wajib memakai masker dan patuhi protocol kesehatan ditempat ramai.

"Upaya penertiban melalui Ops Yustisi ini akan terus di lakukan, Sebagai upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19, di harapkan juga peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini dengan selalu menjalankan protokol kesehatan," pungkas Kombes Pol Hendri Fiuser. (Gan)

Sumber: Paur Humas Polresta Bogor Kota
Komentar

Tampilkan

Terkini