-->

Pjs Bupati Cianjur, Jalin Sinergitas Bersama Insan Media

Bidik Nusantara
Tuesday, 29 September 2020, 21:53 WIB Last Updated 2020-09-30T13:29:05Z

CIANJUR- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim silaturahmi bertatap muka dengan insan media di Kabupaten Cianjur.

Kunjungan kerja (Kungker) tersebut, di gedung aula PWI Cianjur LT II, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, pukul 12.30 WIB, Selasa (29/9/2020).

Dudi mengatakan, kunjungan ini Intinya bisa saling kenal sekaligus silaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan insan media. Menyamakan persepsi saling berkomunikasi, dan menginformasikan segala publikasi (berita) untuk kepentingan publik. Khususnya di Cianjur.

"Sehingga bisa sinergis.Terutama menghadapi Pilkada 2020, biar kondusif sesuai harapan," katanya.

Ia memaparkan, pertemuan seperti ini bisa diagendakan bila perlu dengan awak media.Misalnya dua minggu sekali minimal bertemu untuk silaturahmi.

"Harapan mengenai pemberitaan intinya bisa sukses, Pilkada 2020 di Cianjur nanti.

Pjs Bupati Cianjur menyambungkan, untuk mengisi kekosongan Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, kini ikut mencalonkan kembali jadi cakon bupati di Pilkada tahun ini.

"Semoga pengisian kekosongan jabatan ini, bisa amanah dan barokah. Tentu suatu anugrah patut disyukuri, penghargaan dari pak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bisa memimpin Cianjur," bilangnya.

Hasil perbincangan singkat tadi, tambahnya Dudi, bila wartawan dan keluarganya memiliki potensi bidang UMKM, koperasi, seni dan budaya atau karya nyata lainnya dalam segala sektor. Siilahkan mengajukan melalui wadah PWI. Akan menjadi bahan evaluasi (PR), juga gambaran melalui pertemuan saat ini.

"Pada dasarnya untuk mensejahterakan Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan," ujarnya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Cianjur Moch Ikhsan memaparkan, kedatangan Pjs Bupati Cianjur ke kantor PWI Cianjur untuk menemui wartawan tiada lain untuk memperkuat komitmen pemerintan.

"Agar bisa memerankan awak media dalam setiap gerak pembangunan di Cianjur," katanya.

Tentu saja, masih ujar Ikhsan, sumbangsih dan pemikiran wartawan itu melalui organisasi profesi PWI. Dan, alangkah baiknya setiap langkah dibangun itu harus melibatkan insan media.

"Supaya bersinergis tidak ada miskomunikasi," imbuhnya.

Ia memaparkan, gayung bersambut Pjs Bupati Cianjur menyatakan akan melibatkan rekan media melalui organisasi PWI, dalam setiap rapat koordinasi dengan OPD lainnya.

"Saya berharap janji Pjs Bupati Cianjur bisa direalisasikan," ucap Ketua PWI

Terakhir, Ikhsan menambahkan, karena wartawan itu bukan hanya profesi menulis saja. Tapi sebagai sosial kontrol, dan bisa memberikan sumbang pikiran mengenai Cianjur lebih baik.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini