-->

Empat Bapaslon Daftar ke KPU Cianjur, Perebutkan Kursi 'Empuk'

Bidik Nusantara
Saturday, 5 September 2020, 01:54 WIB Last Updated 2020-09-04T18:59:25Z

CIANJUR- Hari ini, empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendaftar ke KPU, siap bertarung merebutkan kursi 'Empuk,' jabatan kepala daerah di Pilkada 2020.

Masing-masing Bapaslon Pilkada Cianjur tersebut, diantaranya Lepi A. Firmasyah dan Gilar Budi Raharja (Pilar), lalu petahana (incambent) Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman sanding dengan TB. Mulyana (BHS- M Manjur), bapaslon perorangan Mochamad Toha dan Ade Sobari (Hade), dan terakhir H. Oting Zaenal Muttaqin dan H. Wawan Setiawan (OTW).

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, pendaftaran dibuka untuk masing-masing bapaslon itu dari mulai tanggal 4-6 September 2020. Secara koalisi sudah bisa memenuhi syarat, untuk bisa mengusulkan semuanya.

"Kalau bapaslon perorangan itu hanya satu yaitu Mochamad Toha dan Ade Sobari (Hade) saja," katanya.

Sementara, bapaslon pengusung Pilar Partai Poitik (Parpol) PKB dan PKS, sedangkan BHS- M Manjur parpol pengusung PDI-P, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai PAN, dan Partai PPP. Kemudian, Hade dijalur perorangan, dan terakhir bapaslon OTW parpol pengusung  Gerindra dan Partai Demokrat.

"Kalau yang giat lainnya, yang melaksanakan kegiatan orasi politik. Itu hanya satu bapaslon BHS-M Manjur," pungkasnya, di gedung Assakinah, Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh.

Selly menyambungkan, pertama mendaftar bapaslon Lepi A. Firmasyah-Gilar Budi Raharja Pilar) datang pukul 07.00 WIB, pagi. Lalu, disusul oleh bapaslon Toha-Ade Sobari (Hade), pukul 13.00 WIB.

Kemudian, masih ujar Selly, datang mendaftar yaitu dua bapaslon lagi, Herman Suherman-TB Mulyana (BHS-M Manjur) dan terakhir yang mendaftar bapaslon H. Oting Zaenal Muttaqin-H. Wawan Setiawan (OTW).

"Jadi total bapaslon mendaftar hari ini, itu empat calon, siap memperebutkan kursi jabatan sebagai kepala daerah nanti," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini