-->

Driver Ambulance Desa Berharap Honor

Bidik Nusantara
Saturday, 19 September 2020, 15:16 WIB Last Updated 2020-09-19T08:20:20Z

CIANJUR - Kesejahteraan para driver ambulance. Khusunya supir desa, di Kabupaten Cianjur, masih belum dilirik tidak diperhatikan (honor).

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Sukadana, Kecamatan Campaka, Ayi Uus Supriadi membenarkan, selama ini merasa masih kurang, mengenai kesejahteraan para supir ambulance.

"Memang belum ada anggarannya, rencananya di desa kami mengenai anggaran supir akan diperhatikan," janjinya saat ditemui selesai acara deklarasi memeriahkan peringatan HUT Pemersatu Ambulance Desa (Pemdes) ke-1 tahun, Sabtu (19/9/2020) siang.

Ia mengatakan, ke depan para sopir ambulance desa harus jadi program prioritas. Selama ini belum ada penganggaran, untuk kesejahteraan sopir. Bahkan juga untuk perawatan," imbuh Ayi.

Kades Sukadana menjelaskan, nanti di APBDes 2021 akan mencoba menggali potensi dana, untuk merealisasikan program itu. Artinya, program peningkatan kesejahteraan driver, juga perawatan kendaraan setiap bulan.

"Insya Alloh, nanti akan siapkan mengenai regulasi atau peraturan seperti apa. Kalau bisa atau memperbolehkan adanya anggaran untuk operasional," jelas Ayi, juga selaku Pembina Pamdes Cianjur.

Masih kata dia, apapun itu. Kalau bisa, akan jadi bahan perrimbangan atau masukan untuk pengajuan. Karena, para supir ambulance, stanby harus selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, pasti banyak kendala terkait pelayanan. Baik itu Rumah Sakit (RS), atau dimanapun itu mengenai kelengkapan administrasi masyarakat, memiliki fasilitas BPJS. Konteknya untuk peningkatan pelayanan atau pertolongan pertama terhadap masyarakat.

"Sebelumnya banyak mendengar, ada informasi selintingan keluhan dari masyarakat harus membayar. Yaitu terkait dengan biaya, nah setelah menjadi kades, dan kini akan menjadi visi misi saya, bahwa fasilitas pelayanan mobil ambulance gratis," tutur Ayi.

Terpisah, Iyus Rustandi (35) seorang supir ambulance Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah menyambut baik, rencana akan menganggarkan honor (insentif). Mudah-mudahan bisa tercapai dan sesuai harapan, karena selama ini memang belum ada anggaran.

"Khususnya para supir ambulance desa ada di Cianjur. Bila ini terealisasi sangat support tentunya," singkatnya.(Yadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini