-->

Disambut Lengser Hingga Tari Tradisional, Ini Agenda Deklarasi Pamdes Cianjur

Bidik Nusantara
Thursday, 17 September 2020, 20:38 WIB Last Updated 2020-10-02T16:03:27Z

CIANJUR- Terhitung tiga hari lagi, Yayasan Pemersatu Ambulans Desa (Pamdes) Kabupaten Cianjur, rencananya akan menggelar silaturahmi, memperingati Hari Jadi Pamdes (HJP) ke-1 tahun.

Acara pengesahan (deklarasi) tersebut, rencananya akan diselenggarakan, Sabtu 19 September 2020, di lapang  Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, sekaligus juga mengsosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

"Seperti kebiasaan, melalui caranya tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M)," kata Ketua Umum Pamdes Cianjur, Tono.

Ia menyampaikan, secara garis besar atau konteknya acara ini, untuk mengikatkan tali silaturahmi, antara sesama supir ambulans dan rasa persaudaraan juga keluarga besar.

"Baik itu dari ujung Selatan, Timur dan Barat menjadi satu ikatan keluarga yang kokoh," katanya, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, maih ujar Tono, juga mensejahterakan semua anggota dan pengurus secara keluarga. Khususnya para profsi sebagai supir, suatu wadah atau ikatan keluarga yang baru.

"Ha ini suatu terobosan baru, konsep diciptakan. Bisa dikatakan kemasan keunggulan Pamdes," pungkasnya.

Pihaknya menyampaikan, jumlah supir ambulans di Cianjur ada sakitar ribuan orang. Pihaknya siap konvoi nanti pas waktu pelaksanaan, titik kumpul atau star di Alun-alun Cibeber sekitar pukul 07.00 WIB, berangkat ke Campaka.

"Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai yang diintruksikan pemerintah," bilang Tono, didampingi Ketua dan Sekertaris Pelaksana HUT Pamdes Cianjur, Sulaeman dan Rahmat.

Nanti, masih ujar Tono, acara deklarasi ketika masuk ke lapang akan disambut melalui seni lengser, tarian tradisional. Juga gerakan keagamaan, pembukaan diiringi dengan tawasulan.

Kemudian, terakhir ia menambahkan, pengesahan pengurus pemberian penghargaan pra pendiri deklarasi berdirinya Pamdes Cianjur satu tahun.

"Selain itu ada gerakan sosial melalui santunan anak yatim, ada sekitar 75 orang," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini