-->

Bupati Ipong Bersama Legislator Partai Nasdem Launching Program P3-TGAI Tahun 2020

Bidik Nusantara
Wednesday, 23 September 2020, 21:57 WIB Last Updated 2020-09-23T14:59:00Z

PONOROGO - Didampingi jajaran OPD Pemkab Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni menghadiri serah terima dan peletakan batu pertama program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Dukuh Bendo RT/ 3 RW/2 Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo, Rabu (23/9/2020).

Seperti diketahui, P3-TGAI bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) dimana salah satu kegiatannya adalah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) salah satunya yang di realisasikan di Desa Karangpatihan ini.

Terlihat pada kesempatan itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama Sri Wahyuni selaku Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jatim VII, jajaran OPD, jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Forkompimcam Balong, para Kepala Desa, perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Karangpatihan Balong. 

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mangatakan bahwa program P3-TGAI ini, merupakan lanjutan dari program P4-ISDA yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013, lalu berganti nama menjadi P3-TGAI, walaupun demikian maksud dan pelaksanaannya hampir sama yaitu untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat Petani Pemakai Air (P3A) dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan prinsip kemandirian. "P3-TGAI merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan masyarakat setempat," jelasnya.

Menurut Ipong Muchlissoni berkat Hj. Sri Wahyuni selaku Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jatim VII demi peningkatan, kesejahteraan dan pembangunan di wilayah ponorogo. "Program P3-TGAI juga bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan dimana masyarakat dilibatkan dalam pembangunan irigasi tersebut," paparnya. 

Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jatim VII, Hj. Sri Wahyuni juga jajaran Balai Besar Sungai Bengawan Solo yang mana sudah memperjuangkan program P3 - TGAI bisa terealisasi di Desa Karangpatihan ini. "Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Ipong Muchlissoni dan Ibu Hj. Sri Wahyuni yang telah memperjuangkan program P3 - TGAI ini, semoga program ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan pertanian serta kesejahteraan petani di Desa Karangpatihan ini," ungkapnya.

Pada kesempatan Bupati Ipong dan Sri Wahyuni didampingi jajaran Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dan jajaran OPD telah mengawali peletakan batu pertama pembangunan P3-TGAI di Dukuh Bendo RT/ 3 RW/2 Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo. Adapun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan juga mematuhi protokol kesehatan. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini