-->

BKGC 2020 Diharapkan Merubah Polapikir Warga Hidup Bersih dan Sehat

Bidik Nusantara
Sunday, 13 September 2020, 18:03 WIB Last Updated 2020-09-13T12:21:33Z

KAB.BOGOR - Berbagai upaya dilakukan Komnitas Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Hayang Bersih 2 Kp. Panggulaan, RT 02/02, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menjelang Penilaian ke-2 dalam perlombaan Bogor Kabupatenku Green & Clean (BKGC 2020).

"Sejauh ini kami tengah mempersiapkan berbagai sarana, selain menata lingkungan, juga kita tengah mepersiapkan sarana bank sampah dan pembuatan kompos yang nantinya dipergunakan untuk tanaman warga," ungkap Agus Setiawan Wakil Ketua KRL Hayang Bersih 2, ketika di temui bidiknusantara.com, Minggu (13/09/20).

Selain itu, kata dia, untuk tanamnan sendiri rencananya, pihaknya akan lebih memfokuskan kepada sayur-sayuran. "Disamping dari pada tanaman hias kita akan memperbanyak tanaman sayuran disamping hijaunya dapat juga bisa bermanfaat untuk warga. Dan, tentunya diharapkan bisa menjadi nilai tambah untuk pemasukan kedapur," jelas Agus.

Ia berharap, momen ini bukanhnya di jadikan sebagi landasan untuk menang dalam perlombaan. Akan tetapi, kata Agus, merubah masyarakat polapikir warga untuk hidup bersih dan sehat, dalam menata lingkungan.

"Mudah-mudahan, selain lingkungan bersih dan tertata rapi. Ini juga jadi acuan kita untuk mendobrak sektor ekonomi di masyarakat, yang penting kita ada kemauan," harap ketua RT 04/02 itu. (GN)

Komentar

Tampilkan

Terkini