-->

Bangun Pos Yandu, Kades Cilebut Barat Habiskan Anggaran 80 Juta

Bidik Nusantara
Monday, 14 September 2020, 12:40 WIB Last Updated 2020-09-14T08:44:56Z

KAB.BOGOR - Momen yang di tunggu-tunggu akhirnya tiba. Dimana, di Hari Minggu, 13 September 2020 ini. Keinginan warga Kp. Bojong Jengkol RW 05, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, memiliki gedung yang representatif untuk pelayanan kesehatan terjawab sudah.

Pasalnya, momen ini pun digadang-gadang sebagai Hari bersejarah oleh warga tersebut. Karena, dari mulai berdirinya Desa Cilebut Barat, baru kali ini warga memiliki sarana pelayanan untuk masyarakat dalam bidang kesehatan bagi ibu, anak dan balita.

Kepala Desa Cilebut Barat H. Dasuki mengatakan, gedung dengan luas 30 M itu, menghabiskan anggaran sebesar 80 Juta, bersumber dari BHPRD dan swadaya masyarakat.

Menurutnya, Ini merupakan wujud nyata dari program Ketua RW Maksum, dimana sejak terpilih sebagai ketua RW 005 baru, pada 7 Juli 2020. Ia beserta jajaran pengurus-nya terus bekerja keras untuk mewujudkan perubahan yang seiring dengan Program Pemerintah Desa Cilebut Barat.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras, do'a dan partisipasi seluruh warga RW 005, kami dapat mewujudkan keinginan warga untuk memiliki tempat yang dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan pelayanan bagi warga, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat," tutur H.Dasuki didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cilebut Barat Hj. Susilawati kepada bidiknusantara.com, Minggu (13/09/20).

Dasuki mengaku bangga dan mengucapkan apresiasi kepada Ketua RW beserta seluruh RT diwilayah tersebut. Atas berdirinya Sekretariat RW dan Pos Yandu Anggrek 2 ini. "Selamat kepada seluruh warga Kp.Bojong Jengkol RW 005 atas berdirinya gedung ini, terlebih kepada ketua RW dan para kader Pos Yandu semoga akan meningkatkan pelayanan kepada warga," ucapnya.

Sementara itu, salah satu kader Pos Yandu Anggrek 2, Anna Fitri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa maupun RT dan RW.

"Saya berterima kasi kepada semuanya, karena sudah menggerakan seluruh potensi warga, sehingga terwujudnya pembangunan gedung ini. Sebagai Kader Pos Yandu, saya dan ibu-ibu yang lain akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih extra, karena sudah memiliki tempat nyaman untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga RW 005, khusus-nya bagi ibu dan balita," pungkasnya. (Rid/Gan)
Komentar

Tampilkan

Terkini