-->

Akibat Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Polsek Boteng Gencar Lakukan Oprasi Yustisi

Bidik Nusantara
Tuesday, 22 September 2020, 14:00 WIB Last Updated 2020-09-22T07:01:54Z

KOTA BOGOR - Jajaran kepolisian Polsekta Bogor Tengah terus gencar melakukan Operasi Yustisi Mandiri Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Hal itu dilakukan akibat kurangnya kesadaran masyarakat diwilayah Kota Bogor dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid - 19.

"Hari ini, kita melaksanakan kegiatan operasi yustisi mandiri tentang upaya pendisiplinan protokol kesehatan covid 19, sesuai demgan Inpres No. 6, tahun 2020, atas arahan dan petunjuk Kapolresta Bogor Kota," tutur Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto, Selasa (22/9/2020).

Dalam operasi tersebut, kata dia, dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dengan sasaran warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di sekitar Jln. Merdeka tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama warga masyarakat yang tidak memakai masker.

"Operasi kali ini, sebanyak 20 orang warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker. Adapun tindakan diberikan kepada warga masyarakat yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni berupa teguran dan memberikan masker kepada warga masyarakat yang didapati tidak memakai masker dan memintanya agar masler langsung dipakai saat itu juga," terangnya.

Suminto berharap, seluruh warga masyarakat terbiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Selain itu, melalui kegiatan ini, dapat terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan masa pandemi Covid-19, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Gan)


Sumber : Paur Humas Polresta Bogor Kota

Komentar

Tampilkan

Terkini