-->

Wow, Inilah Keindahan Wisata Alam Terbuka Mustika Karang di Sidangbarang Cianjur

Bidik Nusantara
Tuesday, 11 August 2020, 10:02 WIB Last Updated 2020-08-11T04:47:13Z

CIANJUR- Bila anda suka bermain air, di tempat nuansa alam terbuka, gak usah bingung dan ragu? Hanya tinggal pergi bersama teman atau keluarga, untuk bertamasya ke kolam renang Mustika Karang (MK) Potong.

Lokasi kolam renang alam terbuka Mustika Karang Potong tersebut, di Kampung Sedekan, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Salah satu pemilik kolam renang (owner) H. Luthfi Gumilar mengatakan, tempat wisata perencanaan gambar hingga bisa terwujud jadi kolam renang ini prosesnya cukup lama hampir enam tahun.

"Suatu kebanggaan bagi kami, selaku pemilik lokasi wisata ini. Bisa mengangkat nama baik daerah khususnya di kecamatan sini," katanya.

Saat ini, seiring waktu terus bergulir. Sudah banyak pengunjung, baik wisatawan pribumi dan luar daerah. Melihat tempat strategis dan indah, untuk dikunjungi serta tempat yang pas untuk selfi (berfoto). Karena, tempatnya menjolok ke arah laut bibir pantai kolam renang.

"Sebelumnya baru dibuka saja, itu anemo masyarakat sangat antusias," aku Luthfi kepada awak media, Selasa (11/8/2020) pagi.

Lebih lanjut, Luthfi memaparkan, ke depan pengembangan penataan lokasinya akan diperluas lagi, dan nantinya selain wahana kolam renang akan menyediakan juga playing pox dan pelebaran lahan area parkir.

Adanya tempat wisata ini, sambunganya, bisa memperkerjakan warga setempat. Secara tidak langsung memberdayakan SDM, artinya, masi membuka lapangan kerja untuk warga sekitar. Seperti halnya para pedagang, dari luar daerah yang ikut berjualan dan lainya.

"Kami minta doanya, dari semua masyarakat. Sehingga bisa mengelola loaksi wisata ini berjalan lancar," imbuhnya. 

Luthfi, selaku pemilik kolam renang MK ini, akan terus melakukan pengembangan secara kontinyu.

Pihak owner mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Baik desa maupun kecamatan, sudah memberikan dukungan dan support.

"Mudah-mudahan adanya lokasi wisata ini bisa menajdi nilai plus mengangkat nama baik daerah," ujarnya.

Kini kolam renang tersebut, menjadi idaman yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, luas sekitar 3.000 meter, ada water parks, bagi pengunjung untuk bermain air. 

Sementara, tiket masuk hanya mengeluarkan uang saku di dompet sekitar Rp20 ribu. Baik untuk anak hingga orang dewasa, bisa berenang sepuasnya bermain air, tidak dibatasi waktu.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini