-->

Warga Kampung Pasir Maung Butuh Bantuan Air

Bidik Nusantara
Tuesday, 11 August 2020, 19:01 WIB Last Updated 2020-08-11T16:28:25Z

BOGOR - Kampung Pasir Maung RT 003/004  Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang adalah daerah Yang memiliki Sumber Air, akan tetapi jika masuk musim kemarau sekitar 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selalu kekurangan air setiap tahun-nya. 

Sekretaris Desa, Ayi Sofyan Iskandar mengatakan, Desa Citaringgul ini memiliki 1 titik yang kekurangan air bersih yaitu RT 003/004. 

Menurutnya, setelah di cek oleh tim biologi tempat ini memang tidak ada sumber airnya. Pada waktu itu memang pernah ingin dibuatkan sumur bor tetapi setelah di cek tidak ada sumber airnya.

"Untuk mengatasi kekurangan air, solusinya dari pihak kantor Desa Citaringgul. akan membangun pipanisasi tapi sangat jauh dari mata air dengan penduduk yang ada di wilayah kekurangan air. Dan, kami akan bekerja sama dengan perusahaan perusakan air yang ada didesa ini untuk proyek pembangunan pipanisasi serta akan di annggarkan dari Dana BHPRD dan ini sudah di persiapkan," tutur Ayi Sofyan kepada wartawan, Selasa (11/8/20).

Menurutnya, bantuan air bersih tersebut banyak dari perusahaan air minum yang ada di desa tersebut.

"Dari perusahaan air minum stiap minggu/4tangki dan bahkan ada sekitar 1 minggu/3tangki setiap harinya yang akan dibagikan kepada RT 003/004 untuk yang terdampak kekurangan air pada musim kemarau ini," imbuhnya.

Warga, Ibu Atun(42) mengatakan, dulu tidak pernah kekeringan namun saat ini setelah pesatnya bangunan mulai terjadi kekeringan karena drainase/saluran air disekitar sini ditutup efek akibatnya pembangunan, akhirnya RT 03/04 ini setiap musim kemarau menjadi langganan kekeringan air dan sampai sampai saat ini baru 3 Tengki bantuan air dari Pada perusahaan.

"Akibatnya kami menghemat air karna minimnya bantuan dan sudah 4 hari bantuan dari perusahaan tangki air tidak datang memberikan bantuan air bersih ke tempat ini," katanya.


Atun berharap pemerintah Desa Citaringgul memberikan perhatian dan memprioritaskan kepada warganya yang krisis air bersih. "Karna kami butuh ait untuk sehari hari. Apabila air tidak ada, kami sebagai warga pasir maung sangat kesulitan," pungkasnya. (Age)
Komentar

Tampilkan

Terkini