-->

PT Buana Estate Kembali Lakukan Pembongkaran di Pondok Hambalang

Bidik Nusantara
Thursday, 13 August 2020, 02:50 WIB Last Updated 2020-08-13T00:12:45Z

KAB.BOGOR - PT Buana Estate kembali melakukan pembonkaran di pondok Hambalang, Puncak Dua, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (12/08/20) 

Pengacara PT Buana Estate, Ariani Sitorus BAC, SH, MM mengatakan, pembongkaran tersebut pihaknya membantu masyarakat. "Terkait kejadian pembongkaran hari ini, kami hanya membantu masyarakat yang tidak bisa berkerja sama dengan kami untuk melakukan pembongkaran," tananya.

Karena, kata Ariani, pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan pembongkaran sendiri. Tapi masyarakat tidak mendengarkan peringatan dari kami," imbuhnya.

Menurutnya, Pondok Hambalang tersebut, diduga milik salah satu biong (makelar) tanah yang sudah di laporkan kepada pihak berwajib. "Sudah kita laporkan ke Polres Bogor dengan No lp/B/358/VIII/2020/JBR/RES BOGOR," imbuhnya.

Ia menjelaskan, kondisi di tempat pembongkaran kondusif tidak ada keributan bahkam perlawanan. Karena, kata dia sudah di sampaikan himbauan sebelumnya dan kami akan berikan uang ke rohiman kepada pengarap di atas tanah Buana Estate.

"Buana Estate selama ini membayar pajak kepada Negara miliaran rupiah, HGU (buana estate-red) walaupun sudah habis bukan berarti bisa di kuasai oleh pengarap. Karena buana estete punya hak prioritas dan SHGU buana sudah ada beralaku sampai dengan tahun 2027. Walaupun sertifikat itu belum keluar, Tapi bukti SK untuk di perintahkan penerbitan SHGU tersebut sudah ada," pungkasnya. (Age)
Komentar

Tampilkan

Terkini