-->

Pemdes Tarikolot Gelar Lintas Juang 2020

Bidik Nusantara
Sunday, 23 August 2020, 21:42 WIB Last Updated 2020-08-24T04:43:16Z
KAB.BOGOR - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Karang Taruna desa Tarikolot menggelar kegiatan rutin tahunan Lintas Juang Susur Sungai Cijere yang melintasi Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. (23/8/20)

Kegiatan lintas juang di ikuti oleh 9 RW yang di wakili oleh 10 pemuda tiap RW di mulai dari Ciaspal Kampung Bojong Engsel sampai dengan Leuwi Sabur Kampung Sabur.

Pada pembagian piala kegiatan Lintas Juang, Ketua BPD Tarikolot Sri Purwadi menuturkan kegiatan lintas juang susur sungai acara rutin tahunan Pemerintah Desa Tarikolot dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia.

"Dengan semangat hari kemerdekaan maka di moment ke-75 TH Indonesia merdeka kami pemerintah desa beserta semua lembaga dan karang taruna madani mengadakan lomba juang susur kali agar para pemuda dan pemudi," tutur Ketua BPD

Kegiatan ini, sambungnya, bertujuan untuk menanamkan kepada pemuda Desa Tarikolot supaya dapat menjaga alam, menjaga kebersihan lingkungan tanpa sampah, serta menjaga sungai supaya tetap bersih.

"Pemdes selalu memberi support kepada pemuda untuk kegiatan yang positif seperti ini, karena semangat Indonesia adalah semngat para pemuda," ujarnya.

Terpisag, Dwi Agus Viana peserta wanita dari RW02 mengatakan, dengan persiapan yang cukup singkat akan tetapi itu merupakan nilai baik.

"Persiapan yang cukup singkat dan hanya memakai baju yang berasal dari tas bansos tapi Alhamdulillah tim RW02 meraih juara ke satu ," kata Dwi

Menurutnya, kegiatan ini menguji para peserta dengan beberapa ujian di masing-masing pos. "Pos pertama kita pendapatkan materi mengenai profil desa tarikolot, pos kedua mengenai rasa nasionalisme, proklamasi dan kemerdekaan, pos ke tiga kita mendapatkan materi mengenai kampung ramah lingkungan, pos ke empat itu penyegaran atau evaluasi dari pos 1,2 dan 3," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat rutin terselenggara. "Semoga kegiatan ini dapat lebih baik lagi dan dapat menampung pesan dari para peserta,"harap Dwi. (Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini