-->

Peduli Sosial, Tim Jabar Bergerak Akan Bangun Rumah Abah Wajon

Bidik Nusantara
Friday, 21 August 2020, 16:25 WIB Last Updated 2020-08-21T13:59:10Z

CIANJUR- Tim Jabar Bergerak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berjanji berencana akan membangunkan rumah layak tidak huni (Rutilahu) milik, abah Wajon (60) seorang seniman, terbaring sakit. Kini dirawat di Puskesmas Naringgul, Jumat (21/8/2020)

Pihaknya mengetahui informasi dari Teamwork Cyber (TC) tergabung dari beberapa tim kerja media online. Bahkan langsung berkunjung, besuk, di Kampung Ujung Jaya RT 2/12, Desa Malati, Kecamatan Naringgul.

"Kami, besuk melihat kondisinya. Itu, sebelumnya, Abah Wajon masih belum dibawa untuk dirawat di puskesmas. Doa saja semoga lancar sesuai harapan," aku Ketua Jabar Bergerak, Kabupaten Cianjur dr. Yusuf Nugraha melalui Encep Muhiban.

Ia memaparkan, rencananya nanti akan dibangun rumahnya, sesuai kemampuan akan membantu semaksimal mungkin, untuk memfasilitasi.

Encep menyambungkan, sudah didata, dan berjanji akan mendorong kepada dinas terkait, untuk membantu biaya pembangunan rumahnya dan segala keperluan biaya lainnya.

Sesuai perintah dari ketua, dan Ketua Reaksi Cepat, Kabupaten Cianjur juga. Ia menambahkan, insyaallah, akan mendorong untuk membantu. Baik itu pembangunan rutilahu, maupun keperluan keluarga sehari-hari. Seperti sembako, dan lainnya.

"Karena jelas, selama menunggu dirawat tentu membutuhkan biaya tak terduga," ujar, Encep kepada Teamwork Cyber, saat dihubungi via WhatsApp (WA), sore.

Terpisah, Sarnih (55) istri abah Wajon menuturkan, merasa sedih, dan senang. Intinya sangat terharu, ibarat kata seperti ada bintang jatuh dari langit. Semua pihak begitu peduli pada keluarganya, khususnya suami saat ini sedang dirawat di puskesmas.

"Jujur saja, memang butuh biaya selama perawatan medis suami. Makanya hendak mau melelang barang berharga alat kesenian wayang golek. Meskipun sebagian ada sudah rusak," ujarnya, begitu terharu.

Terakhir, Sarnih berharap, sejumlah bantuan diberikan oleh semua pihak bisa dibalas yang setimpal oleh Allah SWT. Dan, rencananya mau membangun rumah, tentu sangat terharu dan menyambut baik.

"Mudah-mudahan kepeduliaan rasa kemanusiaan dan sosial dari semuanya jadi bermanfaat, juga menjadi barokah," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini