-->

Minim Fasilitas Pengajian, Ini Harapan Seorang Ustadz di Cianjur

Bidik Nusantara
Sunday, 9 August 2020, 22:07 WIB Last Updated 2020-08-09T16:02:37Z

CIANJUR- Salah seorang Ustadz di Cianjur, sebut saja, Muhammad Awaluddin, memiliki suatu harapan (impian) membangun Pondok Pesantren (Pontren), untuk pengajian rutin mengajar peserta didiknya.

Selama ini, kegaiatan keagamaan dirintisnya tersebut, masih minim akan sarana prasarana, di Kampung Cisirih RT 02/05, Desa Babakan Caringin (BBC), Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Ya, saya bercita - cita ingin mempunyai sarana prasarana. Yaitu tempat untuk mengaji, karena selama kegiatan pengajian masih dilaksanakan di rumah," akunya, Minggu (9/8/2020) sore.

Ustadz Awaluddin bercerita, mulai berdiri pengajian sudah lama, tepatnya tahun 2007 hingga saat ini. Meskipun masih minim sarana prasarana, tapi tetap masih rutin (terjadwal) dilaksanakan.

Selain itu, ia mengatakan, adanya pengajian anak-anak dari mulai usia TK, SD, SMP hingga SMA. Itu banyak muridnya, yang belajar, dari mulai pengajian ema-ema, remaja juga orang dewasa. 

"Alhamdulillah, semakin banyak peserta didik. Baik warga setempat maupun luar," aku Ustadz.

Menurutnya, sangat pentingnya fasilitas sarana prasarana, untuk menampung dan menunjang jemaah (murid) di pengajian. Terutama yang jauh, penyampain kepada anak-anak, mudah terserap.

"Seperti pengajian sudah terjadwal rutin digelar, secara kontinyu di rumah," imbuhnya.

Awaluddin bertekad, dan memiliki cita - cita, ingin membangun pontren, sebagai harapan ke depan.

Ia mengajak, kepada kaum generasi muda, terutama berpesan sebagai simbol generasi muda untuk bisa selalu 'beramal maruf nahi mungkar' atau mengajak kepada kebaikan dan mencegah kejahatan.

"Supaya ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, juga melalui beberapa dinas terkait, ataupun bila mau bantu para donatur atau dermawan," harapnya. (Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini