-->

Mengisi Kemerdekaan, Kepeduliaan Sosial Dilakukan Pemdes Sukamulya di Cianjur

Bidik Nusantara
Tuesday, 18 August 2020, 16:21 WIB Last Updated 2020-08-18T10:03:38Z
Pemdes Sukamulya mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, peduli sosial kemanusiaan gelar santunan anak yatim, (Foto : Yad/Bidik Nusantara).
CIANJUR- Mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan (lomba) hingga peduli sosial melalui santunan, kepada puluhan anak yatim.

Acara kepedulian sosial tersebut, dilaksanakan di aula desa setempat, pukul 09.00 WIB hingga rampung, sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba pesta rakyat, Selasa (18/8/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukamulya, H. Iman Nurjaman membenarkan, kegiatan seperti ini rutin selalu diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Banyak berbagai macam katagori kegiatan lomba, sebelumnya telah dikonsep, dan terjadwalkan oleh jajaran panitia karang taruna dan RT/RW masing-masing.

"Antusias warga begitu membludak, dan sangat merespon baik. Meskipun di masa pandemi Covid-19," katanya, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti telah disediakan pihak panitia, tempat cuci tangan, membagikan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

Ia menyampaikan, initinya momen penting bersejarah seperti ini jangan dilupakan. Karena, bila melihat sejarah silam, perjuangan para pahlawan dulu di medan perang. 

"Kita bisa seperti ini, artinya menikmati kemerdekaan. Karena berkat jasa dan pengorbanan para pahlawan," tuturnya, termasuk para ulama, kiyai dan ustadz (sesepuh dulu).

Adapun mengenai protokol kesehatan, ia menyampaikan, di masa pandemi Covid-19, tetap sesuai instruksi dari pemerintah, harus selalu mematuhi. Bahkan terus sosialisasi kepada warga, jajaran pemerintah desa (Pemdes).

Masih ujar Kades Sukamulya menambahkan, tetap selalu suarakan dan gelorakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun. Tujuannya, untuk mengenang,menghargai dan menghormati para pahlawan jaman dulu, telah gugur demi menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia.

Terakhir, H. Iman menambahkan, baik itu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan gerakan sosial, keagamaan, ekonomi, seni budaya dan hal lainnya.

"Artinya, bisa mengisi berbau hal baik atau positif. Jelasnya, bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya, selalu berkarya nyata kembangkan potensi ada di desa.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini