-->

Maknai HUT Ke 71 Korem 061/SK, Ziarah ke Dalem Cikundul

Bidik Nusantara
Thursday, 27 August 2020, 12:39 WIB Last Updated 2020-08-27T05:40:40Z

CIANJUR - Dalam rangka memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Korem 061/Suryakancana, Komandan Korem (Danrem) 061/SK diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 061/SK beserta jajarannya melakukan kegiatan tradisi satuan dengan berziarah ke Maqam Raden Aria Wiratanudatar Dalem Cikundul, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Kamis, (27/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 061/SK Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.ip, Kasi Pers Korem 061/Sk Kolonel Arm Erdi Eka Wijayanto, Kasi Intel Korem 061/SK Letkol Kav Rendra Andrian Siagian, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, Danyonif 315/Grd Mayor Inf Aryo Priyoutomo Sudono, Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0608/Cianjur, Dansub Denpom III/I-I Cianjur Kapten Cpm Amir, Kapolsek Cikalong Kulon AKP Bambang, S.H, Para Ketua Persit KCK Jajaran Korem 061/SK serta pengurus, Camat Kec. Cikalong Kulon Nana R  Victoria, S.Sos, M.si, Kades Ds. Cijagang Ekus Rusmana Saputra.

Kasrem 061/SK Kolonel Inf Dedy Suryadi S.ip menuturkan, ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-71 Korem 061/SK yang akan diperingati pada tanggal 1 September 2020.

"Kegiatan ini merupakan tradisi satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Korem 061/Sk. Kenapa berziarah ke Maqam Raden Aria Wiratanudatar Dalem Cikundul?. Karena Raden Aria Wiratanudatar adalah ayah dari Raden Suryakancana, dimana nama Raden Suryakancana diabadikan menjadi nama Kesatuan Korem 061," ungkapnya.

Lanjut Kasrem, sebagai anak dari tokoh Bupati Cianjur, Raden Aria Wiratanudatar, Raden Suryakancana yang di kenal sakti, arif, dan bijaksana mengabdikan diri untuk menjaga keamanan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan sekitar Gunung Gede Komplek. Pengabdian serta perjuangan yang telah dilakukan Raden Suryakancana, menjadikan namanya harum hingga sekarang.

Mengikuti jejak Raden Suryakancana, Korem 061/Suryakancana dengan semangat juang dan pengabdian yang tulus ikhlas dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, ingin melanjutkan apa yang di cita-citakan oleh Raden Suryakancana.

"Berlatarbelakang hal itu, mari kita sama-sama berdoa memohon doa restu agar Korem 061/Suryakancana dapat lebih baik lagi dalam bekerja melakukan pembinaan teritorial sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat lebih erat serta tercipta situasi dan kondisi yang aman di wilayah Korem 061/Suryakancana," paparnya.

Tak lupa Kasrem mengucapkan terima kasih kepada kuncen pengurus Maqam Raden Aria Wiratanudatar, yang telah menerima kami dan rombongan dari Korem 061/Suryakancana dengan baik sehingga tercipta suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

"Semoga ikatan baik yang telah terbina selama ini, tetap terpelihara bahkan ditingkatkan di waktu-waktu yang akan datang sebagai wujud persatuan dan kesatuan diantara kita dalam ikatan Ukhuwwah Islamiyyah dan dalam melanjutkan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai bersama," pungkasnya. (pendim 0608)
Komentar

Tampilkan

Terkini