-->

Ludes Terbakar, Lahan Kosong di Penuhi Alang-alang Sempat Gegerkan Warga

Bidik Nusantara
Friday, 28 August 2020, 21:29 WIB Last Updated 2020-09-03T06:16:57Z

CIANJUR- Lahan kosong luas 7x4 meter persegi yang dipenuhi tanaman alang-alang atau ilalang ludes terbakar.

Pasalnya hal tersebut diduga ada salah satu warga yang tidak sengaja membakar tumpukan sampah lalu ditinggalkan pergi.

Informasi yang di himpun kejadian tersebut, tepatnya dekat Kantor Cabang Pembantu (KCP) bank bjb Cianjur, di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (28/8/2020) malam.

Hal tersebut di benarkan Komandan Regu (Danru) Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Kecamatan Cianjur Kota Inay Inayat. Ia menerima laporan mau menjelang magrib (malam), akan tetapi Api bisa cepat dipadamkan.

"Yang terbakar hanya tanaman liar saja. Karena banyak tanaman ilalang atau alang-alang di lahan kosong tersebut," katanya.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya menurunkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sama water suplay dengan jarak tempuh menuju ke lokasi sekitar lima kilometer. Tiba di lokasi sekitar pukul 18.35 WIB, personel yang diturunkan ke lapangan 15 orang.

"Api bisa dipadamkan, untuk penanganan sekitar satu jam," imbuhnya.

Namun, kata dia, kebakaran terjadi sempat membuat geger dan rasa was-was warga setempat juga para pengendara melintas. Pasalnya, khawatir api menyebar ke bangunan rumah warga, yang ada disamping atau sekelilingnya.

Terpisah, Dadang (42) warga Kecamatan Cianjur membenarkan, dikiranya yang ramai terbakar rumah warga, tidak tahunya lahan kosong banyak berbagai macam tanaman.

"Masih beruntung api mudah dipadamkan," akunya dia, saat melintas di Jalan Siti Jenab hendak pulang ke rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa, saat insiden kebakaran terjadi. Hanya saja membakar tanaman sudah kering, di lahan kosong gambut sudah dibenteng (dikelilingi) tembok.

"Ya, untungnya api bisa cepat dipandamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar)," ujar Eny Dahlia (38) salah seorang pengendara motor lainnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini