-->

Luar Biasa, Ibu Persit Ini Jatuhkan Musuh Cukup dengan Angat Telapak Tangan

Bidik Nusantara
Saturday, 8 August 2020, 02:37 WIB Last Updated 2020-08-08T04:30:48Z

KAB.BOGOR - Menjadi istri TNI tentunya tidak mudah, sealin menjaga diri tentunya juga harus bisa menjaga keluarga dan anak-anak-nya.

Maka dari itu, seorang istri prajurit tentunya harus tangguh dan bisa bela diri. Seperti halnya ibu-ibu Persit di Kolamil 2115 Kemang, Kabupaten Bogor, hanya dengan mengangkat tangan. Orang yang akan menzaliminya langsung tidak bisa bergerak. Hal itu, tak lepas dari pada bimbingan Danramil 2115 Kemang Kapten Tatang Taryono.

Ia mengatakan, bela diri tersebut adalah bela diri laduni dari Padepokan Al-batin Al-waliyy yang mana dinya adalah sebagi guru besar dalam Padepokan teraebut.
"Ibu- ibu Persit ini adalah istri daripada anggota, maka dari itu sebai isti anggota wajib bisa mengamakan dirinya sendiri ketika ditingal suami dalam melaksanakan tugas di luar," ungkap Kapten Tatang kepada wartawan. Jumat (07/8/20).

Selain para istri, kata dia, anggota Babinsa-nya pun di bekali ilmu laduni tersebut. "Selain pari istri para prajurit kami pun di bekali ilmu beladiri tersebut, karena mereka bertugas untuk mengamankan wilayah di desa," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Koramil 2115 Kemang, Julianse mustika Yuli Tatang Taryono, mengaku bersukur sudah di bekali ilmu beladiri tersebut.

"Alhamdulilah dengan ilmu bela diri ini kita bisa tenang dan nyaman karena, selain kita bisa menjaga diri kita juga bisa mengamankan keluarga dari orang-orang yang akn berbuat zalim," ungkapnya. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini