-->

Kapolres Ponorogo Terapkan Inpres No. 6/2020

Bidik Nusantara
Tuesday, 18 August 2020, 23:03 WIB Last Updated 2020-08-18T16:05:07Z

PONOROGO - Polres Ponorogo menindaklanjuti Istruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. "Dengan demikian untuk para pelanggar akan dikenakan sanksi jika tidak mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada," ujar AKBP Mochamad Nur Azis selaku Kapolres Ponorogo, Selasa (18/8/2020).

Saat ini pihaknya meningkatkan kegiatan patroli gabungan penegakan disiplin. "Hal tersebut untuk meningkatkan disiplin masyarakat, sehingga bisa memotong penyebaran Virus Covid-19," terangnya.

Berdasarkan Inpres tersebut sudah tertera sebagai Polri, TNI dan Pemerintah daerah kita harus membentuk lima Satgas. "Yang pertama adalah satgas pengawasan, yang kedua satgas patroli, yang ke tiga satgas pembinaan dan disiplin, untuk yang ke empat satgas penegakan hukum dan yang kelima adalah satgas dokumentasi dan publikasi," tambahnya.

Sedangkan sasaran utamanya adalah internal Polri. "Dua hari ini akan saya tegaskan kepada masyarakat dan anggota Polri sendiri. Dan tadi memang ada dari lima anggota yang melanggar dan juga lima masyarakat langsung kita tindak sesuai dengan sanksi. Untuk penyebaran pelayanan publik untuk kedepan, baik pelayanan dari mall dan di tempat pelayanan-pelayanan manapun seperti juga SIM, SKCK dan oelayanan pemerintahan nanti akan kita lakukan tindak lanjut dari inpres ini," paparnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini