-->

Genk Motor Bikin Onar, Anggota Polisi Polres Cianjur Jadi Korban Pembacokan

Bidik Nusantara
Monday, 17 August 2020, 00:45 WIB Last Updated 2020-08-17T01:20:57Z

CIANJUR - Sekelompok geng motor di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali berulah. Kini, yang menjadi korban pembacokan adalah seorang anggota Dalmas Polres Cianjur, yakni Briptu M Naufal Arief, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (16/8/2020) malam.

Bahkan kabar berita tersebut, sudah beredar viral melalui pesan suara (Voice Note) WhatsApp (WA). Pesan himbauan kepada masyarakat lebih berhati-hati dan waspada (ada konvoi beberapa sekelompok geng motor).



Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifai mengatakan, telah menerima laporan dan sudah ramai beredar jadi perbincangan publik. Awalnya insiden kejadian, salah satu anggota Dalmas Polres Cianjur, sedang tugas membantu mengatur lalulintas di jalur pusat jantung kota, seputar Kecamatan Cianjur.

"Itu ditegur, tapi sekelompok geng motor beberapa diantaranya ada yang melawan. Lalu, melakukan pembacokan ke pihak kepolisian," katanya, sehingga seoraang anggota Polres Cianjur menjadi korban.

Kapolres Cianjur menyampaikan, mengalami luka bacokan panjang sekitar 10 sentimeter. Itu terkena di bagian kepala belakang. Saat ini sudah dibawa ke IGD RSUD Sayang Cianjur, untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kejadian TKP pembacokan di jalur Hypermart," ujar AKBP Rifai.

Kejadian tersebut, puluhan anggota geng motor tiba-tiba melintas (konvoi) jalur Bypass, dari Jalan Dr Muwardi menuju Bundaran Tugu Lampu Gentur. Dengan membawa bendera geng motornya masing-masing, mereka berulah membuat keonaran.

Petugas saat ini, masih kata AKBP Rifai, masih memburu para pelaku yang kabur, setelah kejadian. Ada  beberapa diantaranya sudah diamankan pihak kepolisian. Dan, sudah ada yang diamankan.

"Sudah ada sekitar sembilan orang yang diamankan, tapi akan perdalam lagi. Dan, kita akan tindak tegas," pungkasnya, nanti akan disampaikan lagi perkembangan lebih lanjut.

Terpisah, Hendra (40) warga Kecamatan Cianjur membenarkan, kaget juga saat hendak mau melintas diarah yang sama berpapasan dengan sekelompok geng motor. Tepatnya di Jalan Dr Muardi (Bypass), dirinya bersama temannya berhenti sejenak untuk mengalah.

"Ya, takut juga. Makanya berhenti dulu, lebih  baik menghindar," akunya.

Ia menyambungkan, dirinya juga mengetahui kejadian itu sudah ramai beredar dari whatsapp. Informasinya seorang anggota Dalmas Polres Cianjur terkena bacok di kepala bagian belakang.

"Sempat ditolong sama beberapa warga ada di jalan, dan kini kayanya sudah dibawa ke IGD RSUD Cianjur," ujarnya, diamini temannya.

Viral melalui video Whatsapp, sekelompok geng motor tersebut berkeliaran konvoi sekitar Kecamatan Cianjur kota. Hendak mau bergerak menuju Kecamatan Cipanas. Diketahui bukan satu kelompok geng motor saja, namun ada dua sekelompok geng motor lainnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini