-->

Brimob Sat II Pelopor bersama KOMMOB Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bidik Nusantara
Sunday, 16 August 2020, 14:54 WIB Last Updated 2020-08-16T08:14:07Z

BOGOR - Personil Brimob Resimen II (Dua) Pelopor, Kedung halang Bogor bersama Komunikasi Masyarakat Mitra Brimob (KOMMOB) Resimen II Pelopor, rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Pasi Provos Batalyon A Resimen II Pelopor, Iptu Tugiman menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan mengingat Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Bogor saat ini belum reda dan cenderung meningkat.

"Oleh karena itu, kami bersama mitra kami KOMMOB Resimen II, rutin melaksanakan kegiatan ini dengan harapan seluruh masyarakat terhindar dari virus corona (Covid-19)," jelasnya, saat ditemui wartawan usai melaksanakan kegiatan di wilayah RW 08 Kp. Sindang Resmi, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (16/8/2020).

Disamping melakukan penyemprotan disinfektan, pada kesempatan itu pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menghindari kerumunan (menjaga jarak) dan mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona," ungkap Iptu Tugiman, didampingi Ketua KOMMOB, Endang Setyawati.

Menurutnya, kegiatan sosial kemanusiaan ini terfokus diwilayah Kota dan Kabupaten Bogor, melalui koordinasi sebelumnya dengan tokoh masyarakat setempat seperti Ketua RT dan RW.

"Kegiatan ini bersifat sosial kemanusiaan, dan rutin dilaksanakan dua hari sekali. Dengan kegiatan ini, kami berharap semoga Pandemi Covid 19 segera berakhir dan masyarakat bisa kembali hidup dengan beraktifitas seperti biasa," harapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua KOMMOB pasukan Resimen II Pelopor, Endang Setyawati memaparkan, bahwa visi-misi dari KOMMOB adalah kemanusiaan dan sosial yang bermitra dengan Brimob. Setiap kegiatan baksos diketahui oleh mitranya yaitu Brimob.

"Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang kami lakukan bukan saja penyemprotan disinfektan, melainkan beberapa kegiatan baksos lainnya seperti merenovasi bangunan ibadah, rumah-rumah anak yatim, pembagian masker dan pembagian nasi kotak setiap hari jumat," tutur wanita yang memimpin sekitar 100 orang anggota KOMMOB. 

Sebagai pemimpin, Ia selalu berkomitmen dan menegaskan kepada seluruh anggotanya agar selalu berkontribusi dalam hal tenaga dan materi dalam berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat.

"Bentuk kepedulian ini tidak boleh kita hentikan demi melayani masyarakat, khususnya yang terdampak virus Corona karna ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Kampung Sindang Resmi, Rahmat Kurniantoro mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Brimob dan KOMMOB dalam kegiatan Baksos penyemprotan disinfektan,

"Semoga dengan kegiatan ini, wilayah kami terbebas dari wabah Covid-19 dan kerjasama ini terus berkesinambunngan," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga, RW 08 untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. "Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya. (IB/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini